Jawa Barat menjadi tuan rumah Persona I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri

id ridwan kamil, Pekan Seni dan Olahraga Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri se-Indonesia, Pesona

Jawa Barat menjadi tuan rumah Persona I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil. (ANTARA/HO-Humas Pemda Jabar)

Jadi, inilah wajah Indonesia sesungguhnya. Menampilkan keilmuan, menampilkan fisik yang paripurna, serta ekspresi seni yang Allah berikan kita daya imajinasi
Bandung (ANTARA) -
Provinsi Jawa Barat (Jabar) terpilih menjadi tuan rumah edisi perdana Kirab Nusantara Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri seluruh Indonesia di Kampus II UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dari 9 hingga 13 Agustus 2022.
 
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil, dalam keterangan persnya, Rabu, menuturkan ajang Pesona bisa menjadi wajah Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika karena diikuti ribuan mahasiswa dengan berbagai latar belakang budaya dan agama.
 
"Jadi, inilah wajah Indonesia sesungguhnya. Menampilkan keilmuan, menampilkan fisik yang paripurna, serta ekspresi seni yang Allah berikan kita daya imajinasi," ujar Ridwan Kamil seusai menyaksikan Pembukaan Pesona I di Kampus II UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
 
Menurut Ridwan Kamil, Pesona juga memberikan pelajaran berupa falsafah kebangsaan yang penting.
 
Pemprov Jabar berkomitmen menguatkan keilmuan, salah satunya dengan menyiapkan laha  10 hektare di Kabupaten Sumedang yang akan menjadi lokasi Madrasah Insan Cendekia di bawah naungan Kemenag RI.
 
"Saya siapkan 10 hektare untuk kampusnya, saya desain sendiri kampusnya, kita buktikan menjadi kampus yang tercanggih dengan arsitekturnya," kata Kang Emil.
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jabar tuan rumah Persona I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE