Riau pecahkan rekor Muri lagi, dengan tampilan 10.000 penari

id Pemerintah Provinsi Riau

Riau pecahkan rekor Muri lagi, dengan tampilan  10.000 penari

Penampilan 10.000 penari menyemarakkan Gernas Gebyar BBI/BBWI dan Lancang Kuning Carnival 2024 hingga memecahkan MURI, di Pekanbaru, baru-baru ini. ANTARA/HO-Humas Pemerintah Provinsi Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto mengatakan provinsi setempat meraih piagam penghargaan rekor Muri 2024 dengan penampilan 10.000 penari dalam kegiatan Gerakan Nasional Gebyar Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Wilayah Indonesia (BBWI).

Riau kini kembali mendulang sukses dan penghargaan piagam Rekor MURI diberikan oleh Direktur Operasional Museum Rekor Indonesia (MURI) Yusuf Ngadri kepada Pj Gubernur Riau SF Hariyanto.

"Tahun 2024 Pemerintah Provinsi Riau kembali dipercaya untuk melaksanakan kegiatan serupa dan supaya lebih menarik Pemerintah Provinsi Riau merangkaikan dengan Lancang Kuning Carnival 2024, " kata SF Hariyanto di Pekanbaru, Ahad.

Menurut SF Hariyanto, tahun 2023 dari kegiatan ini berhasil mencatatkan transaksi sebesar Rp63 miliar, hingga kini dipercaya lagi oleh Pemerintah untuk menggelar acara yang sama. Uang bereda di Riau diyakini kini justru melebihi perolehan sebelumnya terkait pertumbuhan ekonomi Riau sudah makin membaik pasca COVID-19," katanya.

Sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya, bahwa Riau sangat keren bisa memecahkan rekor Muri dengan melakukan gerakan-gerakan yang sangat menggambarkan identik budaya melayu. Dengan begitu, ia mengapresiasi capaian yang telah di raih oleh Provinsi Riau.

"Riau keren sekali, dalam puncak acara ini ada beberapa kegiatan yang membanggakan dan yang paling membanggakan adalah pada malam hari ini adik-adik menari 10.000 orang dan Riau menjadi juara dunia," katanya.

Ia menilai bahwa sukses Riau sebagai bukti kerja sama yang solid antara berbagai pihak dan masyarakat sehingga menjadi kunci keberhasilan dan sudah pantas Riau menjadi tujuan wisatawan.


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE