Presiden Laskar Santri AMIN Indonesia nyatakan dapat dukungan 60 persen warga NU

id pemilu 2024,pilpres 2024,kampanye muhaimin ,kampanye anies,anies baswedan,NU,laskar santri,AMIN,muhaimin iskandar

Presiden Laskar Santri AMIN Indonesia nyatakan dapat dukungan 60 persen warga NU

Presiden Laskar Santri AMIN Indonesia Abdul Salam saat memberikan keterangan di Jakarta, Senin (18/12/2023). (ANTARA/Donny Aditra)

Presiden Laskar Santri AMIN Indonesia Abdul Salam menyatakan dapat dukungan minimal 60 persen warga Nahdlatul Ulama (NU) di seluruh Indonesia guna memenangkan calon presiden dan wakil presiden Anies-Muhaimin (AMIN) pada Pilpres 2024.

Abdul Salam mengatakan dukungan para alim ulama atau kiai NU tersebut sudah mulai menyebar di seluruh wilayah dan yang terbaru memberikan dukungan ialah Pondok Pesantren Lirboyo di Kediri, Jawa Timur, asuhan K. H. Muhammad Anwar Mansyur dan K. H. Abdullah Kafabihi Mahrus.

"Pesantren Lirboyo kan punya jaringan seluruh Indonesia. Kuncinya, kalau mereka sudah mendukung, itu akan satu suara semua. Begitu juga ponpes lain, seperti Kiai Cholil di Situbondo, itu kan punya banyak alumni," kata Abdul Salam saat diwawancarai di kediaman Muhaimin Iskandar, Jakarta, Senin.

Dia menambahkan para alumnus dan keluarga jaringan pesantren NU di Pulau Jawa akan bergerak memenangkan pasangan calon (paslon) tersebut. Hal serupa juga akan dilakukan di wilayah lain, tambah Abdul.
 
Baca juga:
BMKG: Sejumlah provinsi diprakirakan alami hujan disertai petir, termasuk Kepri

Gubernur Ansar panen perdana padi di atas lahan bekas bauksit Dompak

Menteri Perdagangan pastikan pasokan bahan pokok di Batam cukup pada akhir tahun


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Laskar Santri AMIN Indonesia klaim dapat dukungan 60 persen warga NU

Keterangan : Isi dan maksud tulisan sepenuhnya tanggung jawab penulis, bukan tanggung jawab redaksi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE