Bupati Natuna imbau pejabat beri contoh sikap jaga kerukunan

id Natuna, Kepri, hari amal bakti 2023, bupati natuna

Bupati Natuna imbau pejabat beri contoh sikap jaga kerukunan

Bupati Natuna, Wan Siswandi saat memimpin upacara peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama (Kemenag) Ke 77 Tahun 2023 di Kantor Kemenag Natuna, Selasa (3/1). (ANTARA/HO-Kominfo Natuna/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Bupati Natuna, Kepulauan Riau, Wan Siswandi mengimbau pejabat setempat memberikan contoh kepada masyarakat sikap saling menghargai agar terwujudnya kerukunan antarwarga di daerah itu.

"Sikap kerukunan umat harus dicontohkan oleh lembaga vertikal daerah melalui tingginya rasa solidaritas dan sinergi antarlembaga," kata Bupati Natuna, Wan Siswandi saat memimpin upacara peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama (Kemenag) Ke-77 Tahun 2023 di Natuna, Selasa.

Ia juga mengatakan pemerintah daerah berharap melalui peringatan Hari Amal Bakti tersebut bisa menjadi momentum untuk meningkatkan solidaritas organisasi antarlembaga melalui Kementerian Agama.

Baca juga:
DPRD Natuna minta penjelasan DKP Kepri terkait batasan zona tangkap nelayan

Satu rumah di Natuna roboh akibat abrasi


"Kemenag harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Terkait peringatan Hari Amal Bakti, Ia juga mengucapkan selamat kepada Kementerian Agama dan berharap Kementerian Agama dapat menjadi lembaga pemersatu dalam keberagaman, agar kerukunan antar umat terjaga dengan baik di Natuna.

"Pertama kita harus bersyukur atas pergantian hari amal tahun ini, dimana setiap awal tahun diperingati sebagai hari bakti kementerian agama, peringatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh umat beragama khususnya di Kabupaten Natuna," kata Wan Siswandi.

Lebih lanjut Ia juga mengatakan momentum ini harus mempresentasikan tema yang di usung yaitu "Kerukunan Umat menuju Indonesia Hebat" dan Natuna bisa mewujudkannya serta akan menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia.

"Kerukunan umat menjadi salah satu faktor penting dalam kehidupan berbangsa dan beragama, sehingga penting bagi kementerian agama sebagai simpul kerukunan umat untuk menciptakan Indonesia hebat," katanya.

Baca juga:
Persetubuhan anak mendominasi kasus kriminal di Natuna selama 2022

Sebagian nelayan Natuna beralih profesi akibat cuaca buruk

Kapal roro tujuan Natuna dari Bintan tidak berlayar karena cuaca buruk

Produksi gas Natuna bertambah 30 juta kaki kubik per hari

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE