Haji - Seorang Haji Karimun Meninggal Setelah Kembali

id haji, karimun, meninggal, kembali, tanjung balai karimun, desa pangke, batam, km mikonatalia, bukit bidadari, parit benut, tanah suci, saudi arabia

Karimun, (ANTARA News) - Seorang haji Kabupaten Karimun, Ismail bin H Akil meninggal dunia setelah kembali dari tanah suci Mekkah, Saudi Arabia.

Ismail bin H Akil yang berusia 73 tahun meninggal di kediamannya Desa Pangke, Kecamatan Meral, Selasa (23/11) pukul 19.15 WIB dan dimakamkan di pemakaman umum Bukit Bidadari, Parit Benut, Meral, Rabu 24 November 2010.

Suasana duka menyelimuti prosesi pemakaman. Kerabat almarhum terutama istri, anak dan para cucunya merasa kehilangan karena Ismail baru saja selesai menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah. 

Ismail bersama para jamaah haji Karimun tiba di Karimun Selasa sore. 

Hj Kamariah, istri Ismail mengatakan almarhum meninggal dunia akibat penyakit sesak nafas serta kelelahan setelah melaksanakan ibadah haji.

''Dia meninggal setelah shalat Isya, saat itu dia sedang beristirahat,'' katanya.

Dia menuturkan, suaminya itu memang menderita sesak nafas. Namun, selama di tanah suci mampu bertahan dan menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji.

''Saat dalam pesawat, almarhum mengaku terus berdoa agar selamat sampai di rumah. Kalau memang Allah berkehendak memanggil dirinya, dia berharap hal itu terjadi setelah pulang,'' katanya.     

Jamaah haji Karimun berjumlah 148 orang dan tiba di Tanjung Balai Karimun dengan menggunakan KM Mikonatalia 89 dari Batam.

Seluruh jamaah dibawa ke Masjid Agung Jalan Poros untuk prosesi penyambutan kecuali Ismail yang langsung di bawa keluarganya ke kediamannya karena kelelahan.(ANT-028/Btm2)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE