Wisatawan Asal AS tewas di Gili Trawangan Lombok

id Tim SAR,Gili Trawangan,Lombok Utara,Wisatawan Amerika Serikat

Wisatawan Asal AS tewas di Gili Trawangan Lombok

Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah warga Amerika Serikat yang ditemukan meninggal di perairan Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Senin (20/2/2023). ANTARA/HO-Basarnas

Mataram (ANTARA) - Tim SAR gabungan menemukan seorang penyelam berkebangsaan Amerika Serikat dalam kondisi tewas di kedalaman 21 meter perairan Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Senin.

"Pria berumur 49 tahun, yang hilang sejak Minggu (19/2) tersebut, ditemukan pada hari kedua pencarian pukul 08.08 Wita, di 0,93 nautical mile arah utara dari lokasi kejadian," kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi, dalam keterangan di Mataram, Senin.

Ia mengatakan korban ditemukan penyelam dari Dream Dive dalam kondisi lengkap dengan perlengkapan selam yang masih melekat di tubuhnya.

Selanjutnya, korban dievakuasi ke Pelabuhan Bangsal, Kabupaten Lombok Utara, dan diserahkan ke pihak medis

Wahyu mengatakan menurut keterangan dari guide Dream Dive Center, korban ikut menyelam di Shark Poin Utara Gili Trawangan, pada Minggu (19/2) sekitar pukul 14.30 Wita.

Namun korban terpisah di kedalaman sekitar 15 meter, saat guide sedang menemani penyelam lain melihat terumbu karang.

Korban sendiri bergerak menuju permukaan air. Guide pun langsung membuka CMB sebagai tanda ada diver naik ke permukaan dan melakukan pencarian dengan melihat ke atas dan bawah serta memutari area sesuai protokol keselamatan penyelam.

Korban tidak ditemukan, sehingga guide beserta seluruh penyelam memutuskan menghentikan kegiatan menyelam dan melakukan pencarian dari atas permukaan air di sekitar area penyelaman, namun hasil nihil.




 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wisatawan Asal Amerika Serikat tewas di Gili Trawangan Lombok

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE