Polda Kepri dan Bea Cukai Batam kerja sama cegah penyelundupan

id Polda Kepri,Bea Cukai Batam,Batam,Kepri,Cegah penyelundupan,Kepulauan Riau, penyelundupan di Batam, Kapolda Kepri, Tabanan bangun

Polda Kepri dan Bea Cukai Batam kerja sama cegah penyelundupan

Polda Kepri saat berkunjung ke kantor Bea Cukai Batam (ANTARA/HO-Humas Polda Kepri)

Batam (ANTARA) - Polda Kepulauan Riau (Kepri) bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai Batam dalam pencegahan tindak pidana penyelundupan dan perdagangan ilegal di wilayah setempat.

“Kami siap bekerja sama dalam pencegahan penyelundupan dan perdagangan ilegal serta untuk mengamankan penerimaan negara,” ujar Kapolda Kepri Irjen Tabana Bangun di Batam Kepulauan Riau, Jumat (24/2).

Tabana mengatakan, kerja sama pencegahan perdagangan ilegal dan penyelundupan perlu dilakukan guna menunjang kinerja antarinstansi di wilayah perbatasan.

Baca juga:
KPU Bintan coret 239 nama pemilih yang telah meninggal dunia

Kapolres Natuna imbau warga tidak buka lahan dengan membakar hutan

“Sekaligus untuk menunjang tugas kerjasama yang sudah berjalan agar semakin kuat,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala KPU Bea Cukai Batam, Ambang Priyonggo mengatakan, pihaknya menyambut baik serta siap bekerja sama untuk mencegah tindak pidana perdagangan ilegal dan penyelundupan di wilayah Kepri.

Dia menjelaskan, kerja sama antar instansi sangat perlu dilakukan karena bisa lebih memperkuat kinerja di lapangan karena wilayah Kepri sangat rentan dengan aksi kejahatan tersebut.

“Kunjungan ini merupakan bagian awal dalam mengenal, mengetahui dan mempererat persahabatan serta menjalin kerjasama dalam pelaksanaan tugas serta kerja sama yang selama ini telah terjalin antara Bea Cukai dan Polda Kepri,” kata Ambang.

Baca juga:
 BMKG imbau pengguna transportasi laut waspada angin kencang di Bintan

Pelindo mengajak taruna SMK Pelayaran Nasional Batam untuk perluas wawasan

Pemkot Batam jajaki kerja sama pangan dengan Tanah Datar

Bandara Internasional Batam tambah rute baru menjelang Ramadhan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE