Menteri BUMN copot Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, buntut kebakaran di Plumpang

id PERTAMINA, MENTERI BUMN, ERICK THOHIR,KEMENTERIAN BUMN

Menteri BUMN copot Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, buntut kebakaran di Plumpang

Tangkapan layar - Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) didamping Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury (kanan) dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. ANTARA/HO-Kementerian BUMN/pri.

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero) Dedi Sunardi buntut dari kejadian kebakaran diTerminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina di Plumpang, Jakarta pada Jumat (3/3).

Hal tersebut sesuai keputusan Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina nomor SK-43/MBU/03/2023 tentang pemberhentian anggota direksi perusahaan perseroan (Persero) PT Pertamina, tanggal 8 Maret 2023, memberhentikan dengan hormat Dedi Sunardi sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu menyampaikan Dedi Sunardi telah menyelesaikan tugasnya sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina.

Selanjutnya, kata Fadjar, jabatan Direktur Penunjang Bisnis Perusahaan Pertamina akan dirangkaptugaskan oleh Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Erry Widiastono.

"Kami sebagai perusahaan mengucapkan terima kasih atas dedikasi tenaga dan pikiran Beliau selama memangku jabatan tersebut," kata Fadjar.

Sebelumnya, Pertamina Patra Niaga menyatakan komitmen untuk bertanggung jawab penuh memberikan penanganan terbaik bagi korban maupun keluarga korban yang terdampak kebakaran di Plumpang, Jakarta,.

"Kami akan bertanggung jawab penuh dan terus berupaya hadir di setiap rumah sakit untuk memberikan penanganan terbaik kepada korban dan mendampingi keperluan keluarga korban yang saat ini menunggu di rumah sakit," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (6/3).



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri BUMN copot Direktur Penunjang Bisnis Pertamina

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE