Gubernur Sumbar: Buya Hamka tokoh yang perlu diteladani

id Buya Hamka,film indonesia,premier buya hamka,film buya hamka

Gubernur Sumbar: Buya Hamka tokoh yang perlu diteladani

Jajaran pemain film “Buya Hamka” dan pejabat yang hadir saat Gala Premier di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2023) (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi menyampaikan film "Buya Hamka" merupakan film layar lebar bertema biografi tokoh yang perlu diteladani dan dicontoh oleh masyarakat Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada Falcon Picture yang menghadirkan biografi tokoh-tokoh, teladan-teladan yang perlu dicontoh. Insya Allah, kami Pemerintah Provinsi Sumatera Barat siap menjadi yang terdepan ketika menghadirkan film-film seperti 'Buya Hamka' ini,” ujar Mahyeldi saat Gala Premier “Buya Hamka” di Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2023).

Perhelatan Gala Premiere film “Buya Hamka” diklaim oleh Falcon Picture sebagai gelaran premiere paling meriah yang pernah disajikan oleh rumah produksi ini, mengingat gelaran ini dilakukan selama satu hari penuh dengan jumlah undangan lebih dari 12 ribu.

Selain menonton film “Buya Hamka”, para undangan juga dihibur dengan pagelaran musik, tari dan parade khas Minang yang melibatkan puluhan peserta, serta aneka sajian hidangan khas Minang dan takjil untuk berbuka puasa.

Tarian asal Sumatera Barat saat Gala Premier “Buya Hamka” di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2023) (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)


“Kita menggarap film ini dengan kerja keras dan biaya yang besar. Acara gala premiere juga dibuat mewah dan meriah, sebagai bentuk penghormatan kepada sosok Buya Hamka, maka kami berusaha memberikan yang terbaik untuk film 'Buya Hamka'," terangnya.

Pada kesempatan yang sama Produser Starvision Chand Parwez merasa senang dengan apresiasi positif dari seluruh lapisan masyarakat untuk film “Buya Hamka”.

“Film ini bisa dinikmati oleh seluruh keluarga dari generasi Z hingga generasi orangtua dan kakek neneknya, perjuangan hidupnya menginspirasi, dari semangat belajarnya dan perjalanan beliau yang penuh romantika dan sangat menarik. Film yang sangat dibutuhkan sebagai pencerahan kehidupan yang amanah untuk semua orang," jelas Chand Parwez.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: "Buya Hamka" puaskan dahaga akan biografi tokoh yang diteladani

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE