2.929 calon haji Embarkasi Batam sudah ke Madinah

id Kepri,batam,haji 2023,jamaah haji,madinah

2.929 calon haji Embarkasi Batam sudah ke Madinah

Calon haji kloter 3 Embarkasi Batam akan memasuki Raudhah di Masjid Nabawi, Madinah (29/5/2023). (ANTARA/HO-PPIH Embarkasi Batam)

Batam (ANTARA) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hang Nadim Batam menyebutkan sebanyak 2.929 calon haji sudah diberangkatkan ke Madinah, Arab Saudi.

Sekretaris PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam Muhammad Syafii mengatakan hingga kini sudah 2.929 calon haji, terdiri dari 9 kelompok terbang (kloter) yang diberangkatkan melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Sampai saat ini sudah 2.929 orang yang diberangkatkan, total ada 9 kloter. Tiga kloter dari Kepri dan sisanya dari Riau," kata Syafii saat dihubungi di Batam, Senin.

Ia menjelaskan calon haji akan berada di Madinah selama 8 hari untuk fokus melaksanakan shalat 40 waktu atau arbain dan berziarah ke 4 lokasi yang telah dijadwalkan.


 

Pada hari ini jamaah calon haji kloter 3 Embarkasi Batam dijadwalkan memasuki Raudhah.

"Sebanyak 208 jamaah wanita kloter 3 masuk Raudhah jam 08.00 WAS, kemudian disusul oleh jamaah laki-laki yang dijadwalkan masuk Raudhah jam 17.00 WAS," ujar dia.

Pada musim haji 2023, Embarkasi Hang Nadim Batam melayani sebanyak 32 kloter dengan total 11.926 calon haji dari empat provinsi di Indonesia, di antaranya Kalimantan Barat, Kepri, Riau dan Jambi.

"Embarkasi Batam melayani sekitar 11 ribu lebih calon haji yang masuk asrama Kepri dan Kalbar. Jambi dan Riau masuk Embarkasi Antara tidak masuk asrama," kata Muhammad Syafii.

Berdasarkan Jadwal, calon haji Kalimantan Barat akan memasuki Asrama Haji Batam pada 14 Juni dan akan diberangkatkan ke Mekkah pada tanggal 15 Juni pukul 02.00 WIB.*
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 2.929 calon haji Embarkasi Batam sudah diberangkatkan ke Madinah

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE