KONI Kepri tingkatkan mental atlet guna raih medali saat Pra PON

id KONI,Pra PON,PON,Batam,Kepri

KONI Kepri tingkatkan mental atlet guna raih medali saat Pra PON

KONI Kepri mengadakan seminar motivasi cara mudah menjadi juara. (ANTARA/HO-KONI Kepri)

Batam (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Riau meningkatkan mental ratusan atlet dalam menghadapi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2023 dengan mengadakan seminar motivasi cara mudah menjadi juara.
 
"Ada 186 dari 52 cabang olahraga (cabor) yang mengikuti seminar motivasi ini, gunanya untuk membangkitkan mental juara atlet-atlet ini," ujar Ketua Umum KONI Kepri Usep RS dari keterangan yang diterima di Batam Kepulauan Riau, Senin (31/7).
 
Usep menjelaskan, level positif para atlet Kepri untuk meraih juara yang harus dibangun atau dibentuk para atlet. Selain niat atau mental, target juara itu harus mampu menaikkan level nilai semangat berjuang, kerja keras, disiplin, ikhlas, pantang menyerah dan mau berkorban.
 
"Apapun impiannya, jika level positif tak naik, otomatis mimpi itu tidak akan terkabulkan," kata dia.
 
Dia berharap potensi atlet yang ada di Kepri ini mendapatkan dukungan semua pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dalam pengalokasian anggaran pembinaan dan kelengkapan sarana prasarana.
 
"Sarana prasarana kebutuhan kemajuan olahraga itu harus ada dukungan dari Pemprov. Kalau bicara anggaran, di mana dan siapa pun akan selalu merasakan mengalami keterbatasan dan kurang. Untuk merealisasikan itu semua, kembali kepada niat pemerintah daerah mengalokasikannya," kata dia.
 
Kadispora Kepri Mohamad Ikhsan menyampaikan sangat mendukung kegiatan seminar motivasi yang dilakukan KONI Kepri, karena tujuannya jelas bagi atlet untuk menjadi juara.
 
"Sehingga kalau lebih banyak cabor dan nomor pertandingan yang lolos di Pra PON dan Porwil 2023, kemungkinan akan berpeluang mendapatkan medali nantinya di PON 2024," ucapnya.
 
Sampai saat ini Senin (31/7) cabang olahraga yang telah mengikuti Pra PON dari Kepri sebanyak 10 cabor dan yang berhasil mendapat tiket lolos PON XXI Aceh-Sumatra Utara sebanyak 8 cabor dan 23 nomor pertandingan serta 24 atlet.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE