Produk kecantikan The Body Shop Indonesia serahkan donasi untuk teman disabilitas

id The Body Shop,Teman Disabilitas,body shop,penyandang disabilitas,kaki palsu

Produk kecantikan The Body Shop Indonesia serahkan donasi untuk teman disabilitas

Perwakilan dari The Body Shop Indonesia saat menyerahkan hasil donasi kepada mitra kolaborator beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO/The Body Shop)

Jakarta (ANTARA) -
WeCare.id dan Yayasan Kaki Kita Sukasada (YKKS) menerima donasi secara resmi dari produk kecantikan The Body Shop Indonesia senilai lebih dari Rp521 juta melalui program donasi konsumen untuk pembuatan kaki palsu bagi teman disabilitas, serta program-program pendukung pemberdayaan lainnya.
 
“Dana yang diserahkan dan juga sampah kemasan plastik yang dikembalikan oleh konsumen akan diberikan kepada YKKS dan didampingi oleh WeCare.id untuk membantu teman disabilitas menjadi lebih percaya diri, produktif, dan mandiri sehingga pada akhirnya mereka dapat terintegrasi dengan baik ke masyarakat,” kata General Manager of Operations The Body Shop Indonesia Sulastri melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.
 
Dikutip dari hasil Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) tahun 2020, hanya sekitar 5,79 persen penyandang disabilitas yang masuk ke Angkatan Kerja. 

Untuk meningkatkan produktivitas penyandang disabilitas, donasi yang diberikan tidak hanya berupa uang, tetapi, juga kemasan plastik produk yang dikembalikan oleh konsumen. Kemasan plastik dari produk tersebut akan dijadikan sebagai bahan baku pembuatan kaki palsu dalam program “Bring Back Our Bottles”.

The Body Shop Indonesia bermitra dengan WeCare.id yang akan memfasilitasi pendampingan dan mentoring YKKS dalam pengembangan organisasi dan membantu menghubungkan YKKS kepada calon penerima manfaat kaki palsu plastik. YKKS akan memproduksi kaki palsu plastik bersama unit usahanya, yaitu KarFa (Karya Difabel) yang sebagian karyawannya merupakan penyandang disabilitas.


Sementara itu berita seputar teman disabilitas lainnya dijelaskan dalam pemberitaan sebelumya bahwa Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado melaksanakan bakti sosial ke Panti Asuhan Disabilitas Anak Berkebutuhan Khusus dan Sekolah Luar Biasa (SLB) "Anugerah", Dimembe, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis.

"Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-77 Jalasenastri," kata Komandan Lanudal Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto

Dia mengatakan, pihaknya sangat senang sekali bisa berbagi kasih bersama anak-anak yang membanggakan.

Para pengasuh dan pengajar yang ada di SLB maupun panti asuhan ini adalah orang-orang yang sabar dan sangat mulia.

Pada saat tersebut rombongan Lanudal Manado disambut Ketua Panti Martince Palakua bersama 25 orang anak SLB dan panti asuhan.

Pada kegiatan bakti sosial itu. dilakukan pemberian paket makanan dan uang tunai untuk anak-anak, pengajar dan pengasuh.

Saat tersebut anak-anak panti asuhan menampilkan kreasi dan bakat berupa menyanyi, serta diiringi dengan musik gitar yang dimainkan Komandan Lanudal.

Pada kunjungan itu, komandan Lanudal Tatang Yanuar Ristanto didampingi Ketua dan Pengurus Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal serta sejumlah personel.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: The Body Shop Indonesia serahkan donasi untuk teman disabilitas

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE