Toyota FT-3e yang bisa digunakan "off-road" bakal masuk Indonesia, yuk intip!

id toyota ft 3e,toyota ft-3e,japan mobility show,toyota,toyota motor corporation,toyota japan mobility show,jagat

Toyota FT-3e yang bisa digunakan "off-road" bakal masuk Indonesia, yuk intip!

Toyota FT-3e dipamerkan pada Japan Mobility Show 2023, di Tokyo, Jepang, Rabu (25/10/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)

Tokyo (ANTARA) - Toyota Motor Corporation (TMC) menyatakan Toyota FT-3e, kendaraan konsep yang dipamerkan pada Japan Mobility Show (JMS) 2023, sangat memungkinkan masuk di pasar Indonesia. Hal itu dikatakan SK BEV Factory Company (anak perusahaan TMC) Saito Mamota di sela salah satu pameran otomotif terbesar Asia itu, Rabu (25/10).

"Tentu saja," kata Saito ketika disinggung soal memasarkan Toyota FT-3e ke Indonesia. “Kami memang memikirkan FT-3e untuk pasar global, bukan hanya di Jepang," kata Saito.

Toyota FT-3e merupakan model konsep SUV baru dengan komponen utama yang berukuran lebih kompak seperti baterai penyusunnya, eAxle.

eAxle merupakan modul penggerak listrik yang mengintegrasikan motor, inverter, dan transaxle. Toyota mengklaim eAxle telah mencapai kinerja dinamis dan perampingan yang sangat baik, membantu kendaraan untuk meningkatkan jarak tempuh listrik mereka.

"Baterai yang digunakan adalah baterai generasi berikutnya dengan daya output dan kepadatan energi yang sangat tinggi," kata Saito.
Saito mengatakan kendaraan konsep SUV lima penumpang itu tidak hanya dapat digunakan untuk mobilitas harian, tetapi juga untuk off-road. Hal itu dikarenakan jarak antara komponen mobil dengan titik paling rendah dengan tanah mobil ini yang mencapai minimum 200 mm.

Kendaraan berbasis baterai (BEV) itu juga dipertimbangkan untuk menggunakan penggerak empat roda.

 

 

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Toyota FT-3e bisa digunakan "off-road" dan akan masuk Indonesia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE