Mantan mentan SYL jalani pemeriksaan di Bareskrim terkait kasus pemerasan Ketua KPK

id Syl diperiksa, mabes polri, bareskrim polri, pemerasan ketua kpk, korupsi kementan, polda metro jaya, kpk

Mantan mentan SYL jalani pemeriksaan di Bareskrim terkait kasus pemerasan Ketua KPK

Tersangka kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian Syahrul Yasin Limpo berjalan menuju ruang pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (20/10/2023). ANTARA FOTO/Fauzan/tom

Jakarta (ANTARA) -
Syahrul Yasin Limpo (SYL) dijadwalkan menjalani pemeriksaan oleh penyidik gabungan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipimor Bareskrim Polri di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa siang, terkait kasus dugaan pemerasan dilakukan pimpinan KPK.
 
Rencana pemeriksaan itu dikonfirmasi oleh Jamaludin Koedoboen selaku ketua tim pengacara SYL.
 
"Rencana jam dua siang ini diperiksa di Bareskrim," katanya.
 
Jamaluddin mengatakan pemeriksaan kliennya terkait kasus dugaan pemerasan yang diduga dilakukan oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.
 
Menurut dia, pemeriksaan SYL di Bareskrim bukan atas permohonan kliennya, namun atas pertimbangan dari penyidik Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.
 
"Bukan domain kami kenapa di Bareskrim Polri, pertimbangan dari Polda Metro Jaya, mungkin juga Bareskrim. Jadi, bukan dari klien kami," kata Jamaluddin.
 
Dalam pemeriksaan ini, tambah Jamaluddin, SYL akan didampingi oleh tim pengacara dan siap bersikap kooperatif dalam memberikan keterangan.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: SYL jalani pemeriksaan di Bareskrim terkait kasus pemerasan Ketua KPK

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE