Ganjar Pranowo komitmen tingkatkan SDM hingga transportasi di Papua

id Ganjar Pranowo,Papua Barat,Pilpres 2024,Capres,no urut 3,raja ampat

Ganjar Pranowo komitmen tingkatkan SDM hingga transportasi di Papua

Calon presiden nomor urut 3 Gannar Pranowo saat mengunjungi Piaynemo, Desa Pam, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya, Selasa (21/11/2023) (ANTARA/HO-Media Center TPN Ganjar-Mahfud)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkomitmen meningkatkan akses transportasi untuk memaksimalkan potensi wisata, pendidikan, kesehatan masyarakat hingga peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Hal ini disampaikan Ganjar saat mengunjungi Piaynemo, Desa Pam, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya, Selasa.

"Ini adalah salah satu potensi di tanah Papua dengan segala keindahan dan keramahannya. Maka kita perlu siapkan SDM unggul, kelola pariwisata dengan baik, tapi satu yang masih mereka harapkan, infrastruktur, dan interkoneksi sehingga bisa membuat orang datang lebih mudah, lebih cepat, dan tentu saja harganya lebih bersaing," kata Ganjar dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Menurutnya, keindahan Piaynemo sebagai potensi luar biasa bagi pariwisata Papua Barat. Dia menceritakan pengalaman bertemu turis dari Italia yang tertarik dengan keindahan alam di Tanah Papua.

Pada saat menginap di Kampung Saukabu, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Daya, Senin (20/11), Ganjar sempat berinteraksi dengan sejumlah turis.

Baca juga:
BPBD Natuna ingatkan pentingnya mitigasi bencana demi mengurangi dampaknya

ASN Pemkot Tanjungpinang ikrar netral di Pemilu 2024

Peradi Tanjungpinang fokus berikan layanan hukum warga yang kurang mampu



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar komitmen tingkatkan SDM hingga transportasi di Papua

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE