Pemkot Batam salurkan sebanyak 128 ribu paket sembako subsidi awal tahun 2024

id Kepri,batam ,sembako ,subsidi,pemkot batam,jefridin hamid,kelurahan sambau,batu besar,kecamatan nongsa,summerland

Pemkot Batam salurkan sebanyak 128 ribu paket sembako subsidi awal tahun 2024

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid saat menyerahkan secara simbolis paket Sembako Bersubsidi Tahap III Pemko Batam Tahun 2023 kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Sambau dan Batu Besar Kecamatan Nongsa di Summerland Kecamatan Nongsa (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau menyalurkan 128 ribu paket sembako subsidi pada awal tahun 2024.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid di Batam, Kamis mengatakan saat ini pihaknya tengah proses penyaluran paket sembako tahap III, dimana sebelumnya Pemkot Batam sudah menyalurkan paket sembako bersubsidi tahap I dan tahap II.

Kemudian, Pemkot Batam melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam juga memberikan paket sembako gratis untuk KPM Program Keluarga Harapan (PKH).

“Ini adalah bentuk perhatian pemerintah dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakatnya. Melalui kegiatan sembako bersubsidi ini, masyarakat membeli sembako dengan harga Rp50 ribu. Paket sembako bersubsidi yang didapatkan masyarakat terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kg. Semoga dengan adanya perhatian pemerintah ini masyarakat Kota Batam bahagia dan sejahtera,” kata Jefridin.

Adapun 1.600 penerima paket sembako bersubsidi tahap III tahun 2023 kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Sambau dan Batu Besar Kecamatan Nongsa di Summerland Kecamatan Nongsa.

“Hari ini sebanyak 1.600 paket sembako bersubsidi disalurkan oleh Pemkot pada akhir tahun ini, tentunya dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru bagi masyarakat yang merayakannya. Insya Allah pada awal tahun 2024 berdasarkan kebijakan Wali Kota kembali akan disalurkan paket sembako bersubsidi. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak ibu semua,” ujar dia

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, Kepulauan Riau (Kepri) menyerahkan 300 paket sembako subsidi kepada warga di Pulau Buluh sebagai upaya pengendalian inflasi menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi, di Batam, Jumat, mengatakan bantuan sembako subsidi yang disalurkan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) diharapkan dapat membantu masyarakat.

Ia menambahkan program sembako subsidi merupakan program rutin yang dilaksanakan Pemkot Batam setiap menjelang hari raya keagamaan.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa bersilaturahmi dengan Bapak dan Ibu sekalian. Paket sembako subsidi ini berisikan kebutuhan pokok yaitu beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, serta gula 1 kg," kata Rudi.

Baca juga:
Bawaslu Kepri perkuat sinergi pengawasan Pemilu 2024

Kapolri lantik Kakorlantas, Kadensus dan lima kapolda, termasuk Kapolda Kepri

Pemkot Batam peroleh TKD 2024 sebesar Rp1,4 triliun

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE