Palestina minta penyelidikan atas Israel yang kubur warga hidup-hidup di Gaza

id menteri kesehatan,gaza,rumah sakit kamal adwan,palestina

Palestina minta penyelidikan atas Israel yang kubur warga hidup-hidup di Gaza

Anak-anak yang terluka terlihat di sebuah rumah sakit di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan (8/12/2023). ANTARA/Xinhua/Yasser Qudih/aa.

Ramallah, Palestina (ANTARA) - Menteri Kesehatan Palestina Mai Alkaila pada Sabtu meminta penyelidikan internasional terhadap pasukan pendudukan Israel yang disebut mengubur warga Palestina secara hidup-hidup di halaman RS Kamal Adwan saat serangan darat di Gaza utara.

Dalam pernyataan pers pada Sabtu sore (16/12), Alkaila mengatakan informasi dan kesaksian para saksi mata, tim medis, dan media mengindikasikan pasukan pendudukan Israel telah mengubur warga Palestina hidup-hidup di halaman RS. Beberapa dilaporkan terlihat masih hidup sebelum dikepung tank Israel.

Alkaila meminta masyarakat internasional mengambil tindakan serius mengungkap rincian tragedi tersebut dan tidak mengabaikan atau tetap diam mengenai laporan kejahatan perang yang terjadi di Jalur Gaza.

Dia mengatakan pasukan Israel sengaja memindahkan korban luka dari RS Kamal Adwan ke ruang terbuka dalam cuaca yang sangat dingin dan menyerang para petugas medis, hingga menyebabkan ancaman serius terhadap nyawa para korban luka dan pasien lain.


Sumber: WAFA



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Palestina minta penyelidikan atas Israel yang kubur warga hidup-hidup

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE