Sebanyak 536 personel gabungan amankan Natal dan Tahun Baru di Tanjungpinang

id Pengamanan natal-tahunbaru,kepri,nataru,natal 2023,tahun baru 2024,Operasi Lilin Seligi 2023,penjagaan gabungan,tni,polri,tanjungpinang,pemkot tanjung

Sebanyak 536 personel gabungan amankan Natal dan Tahun Baru di Tanjungpinang

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Haribertus Ompusunggu dan Penjabat Wali Kota Hasan menghadiri apel gelar pasukan operasi lilin seligi di lapangan Pamedan Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang, Kepri, Kamis (21/12/2023). (ANTARA/HO-Humas Polresta Tanjungpinang)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kapolresta Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kombes Pol Haribertus Ompusunggu, menyampaikan sebanyak 536 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024  di daerah tersebut.

Personel gabungan itu terdiri atas Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Basarnas, Ormas Keagamaan, dan Pramuka di lingkup Kota Tanjungpinang.

"Personel gabungan ini terlibat dalam Operasi Lilin Seligi 2023 yang berlangsung selama 12 hari, mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024," katanya usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2023 di lapangan Pamedan Ahmad Yani, Tanjungpinang, Kamis.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan dua posko pelayanan dan empat posko pengamanan guna mensukseskan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Posko pelayanan berada di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) dan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Sedangkan pos pengamanan tersebar di empat kecamatan se-Tanjungpinang.

Kapolresta menjelaskan operasi lilin seligi digelar serentak seluruh Indonesia sesuai atensi Kapolri, Jenderal Sigit Listyo Prabowo agar perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan lancar.

"Kita melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait dari TNI hingga pemkot, supaya arus lalu lintas saat Natal dan Tahun Baru 224  berjalan lancar, demikian pula ibadah Natal umat Kristiani berjalan dengan baik," ujarnya.

Sementara, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, menyatakan pemkot mendukung penuh pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 di pusat ibu kota Provinsi Kepri tersebut.

Menurut Hasan, Operasi Lilin Seligi 2023 ini rutin setiap tahun digelar Polresta Tanjungpinang. Tujuannya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya pada hari-hari besar keagamaan.

Ia turut mengimbau semua pihak menjaga ketertiban dan ketenteraman di Tanjungpinang, terutama bagi umat Kristinasi yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

"Kita minta semua pihak saling menjaga toleransi antarumat beragama, sehingga Tanjungpinang aman, nyaman, dan damai," demikian Hasan.

Baca juga:
Imigrasi Batam terbitkan sebanyak 108.320 paspor selama 2023
Polres Natuna kolaborasi dengan TNI dalam pengamanan Natal 2023 Tahun Baru 2024
180 CPNS Natuna terima SK PNS

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE