Ganjar-Mahfud komitmen wujudkan sistem pertahanan 5.0

id TPN,Ganjar Pranowo ,Mahfud Md ,Kampanye Ganjar ,Kampanye Mahfud ,Pilpres 2024,Pemilu 2024,pilpres

Ganjar-Mahfud komitmen wujudkan sistem pertahanan 5.0

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) bersama cawapres Mahfud Md (kanan) usai menghadiri acara Konsolidasi Akhir Tahun Tim Pemenangan Nasional (TPN) dan Relawan Ganjar-Mahfud di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (30/12/2023). (ANTARA/Rio Feisal)

Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim, mengatakan pasangan capres-cawapres urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md berkomitmen meningkatkan peran Indonesia dalam hubungan internasional dan geopolitik dengan mengusung sistem pertahanan 5.0.

"Berperan sentral dalam menata dunia baru kedaulatan NKRI dengan sistem pertahanan 5.0," kata Chico Hakim dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Chico mengatakan visi-misi dan program terkait pertahanan dan keamanan, hubungan internasional dan geopolitik akan disampaikan dalam debat ketiga Pilpres 2024.

Dia mengatakan Ganjar-Mahfud juga berkomitmen mempercepat peningkatan peran Indonesia dalam mewujudkan tata dunia baru yang lebih berkeadilan melalui politik luar negeri bebas aktif dan memperkuat pertahanan negara.

Menurutnya, Ganjar telah mendalami semua topik debat dan tidak ada materi yang dikhususkan.

"Namun, mungkin lebih membahas soal sistem pertahanan yang kekinian, kaitannya dengan siber. Untuk geopolitik dan hubungan internasional mungkin soal hubungan China-AS dan Rusia yang sedang menegang," ujarnya.

Ganjar juga akan menyampaikan gagasan terkait situasi di Gaza dan dampaknya terhadap Indonesia, serta peran apa yang harus diambil Indonesia.

"Kesejahteraan prajurit pastinya adalah salah satu yang utama ketika kita bicara soal pertahanan dan keamanan," tambah Chico.

Baca juga:
Muhaimin janjikan BBM gratis untuk nelayan miskin

Enam oknum TNI penganiaya relawan Ganjar-Mahfud ditetapkan jadi tersangka

Hari ke-36 kampanye, Prabowo ke pondok pesantren di Probolinggo

Kampanye hari ke-36, Ganjar ke pabrik mainan di Demak




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TPN: Ganjar-Mahfud berkomitmen wujudkan sistem pertahanan 5.0

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE