6 ABK kapal tenggelam diselamatkan Tim SAR Gabungan

id Lampung Selatan ,Kapal tenggelam ,Tim SAR gabungan,Carmin,Pulau Sebuku,Kalianda,Lampung Selatan,SAR ,SAR Gabungan,TNU/Po

6 ABK kapal tenggelam diselamatkan Tim SAR Gabungan

Suasana saat para korban kapal tenggelam tiba di Dermaga Bom Kalianda Lampng Selatan untuk menunggu tim medis menjemput. ANTARA/Riadi Gunawan.

Lampung Selatan (ANTARA) - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan menyelamatkan enam anak buah kapal nelayan yang tenggelam di perairan Lampung Selatan pada Kamis.

ANTARA melaporkan dari lokasi pada Kamis siang, para korban kapal nelayan yang tenggelam itu tiba di dermaga Bom Kalianda disambut oleh keluarga mereka serta masyarakat sekitar.

Kepala Pos SAR Basarnas Bakauheni Febri Yanda di Kalianda mengatakan, pihaknya bersama Tim SAR gabungan TNI/Polri berhasil mengevakuasi korban kapal tenggelam dengan selamat di perairan Pulau Sebuku, Kabupaten Lampung Selatan.

"Alhamdulillah keenam korban berhasil kita evakuasi dengan selamat di perairan Pulau Sebuku, dan pada pukul 12.00 WIB para korban tiba di Dermaga Bom Kalianda untuk dibawa ke rumah sakit Bob Bazar," katanya.

Ia menjelaskan, kronologi kejadian bermula pada hari Rabu tanggal (03/01) mereka berangkat pergi untuk mencari ikan di laut, dan pukul 20.00 WIB, kapal tersebut mengalami kecelakaan laut.

"Jadi para nelayan berangkat pergi melaut menuju arah Sebuku sekitar pukul 08.00 WIB, dan sekitar jam 22.00 WIB, kapal dihantam ombak besar dan pecah serta tenggelam," katanya.

Kemudian pada hari Kamis (04/01) Tim SAR menerima laporan dari ketua HNSI Lampung Selatan, bahwa ada anggota nelayan yang mengalami kecelakaan laut dan membutuhkan pertolongan.

Febri juga mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan TNI/Polri serta nelayan setempat untuk melakukan pencarian, penyelamatan, dan penjemputan kepada para korban.

"Para nelayan itu berasal dari Lampung Selatan, untuk cuaca di laut saat ini sudah kita prediksi kadang badai, ombak besar," katanya.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: SAR gabungan Selamatkan 6 ABK kapal tenggelam di Lampung Selatan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE