Pelni Medan siagakan 40 kontainer tambahan dengan KM Kelud selama Lebaran 2024

id pelni medan ,logistik pelni,lebaran 2024,km kelud ,pelabuhan belawan

Pelni Medan siagakan 40 kontainer tambahan dengan KM Kelud  selama Lebaran 2024

Kepala Cabang PT Pelni Medan Biwa Abi Laksana. ANTARA/Michael Siahaan

Medan (ANTARA) - PT Pelni Cabang Medan, Sumatera Utara menyiagakan 40 kontainer tambahan guna memperlancar pengiriman logistik dengan KM Kelud selama musim mudik Lebaran 2024.

"Kami sebagai perusahaan BUMN turut menjaga stabilitas harga pangan dengan pengiriman logistik dari Pelabuhan Belawan," kata Kepala Cabang PT Pelni Medan Biwa Abi Laksana, di Medan, Senin.

Biwa melanjutkan, dengan tambahan kontainer tersebut, Pelni Medan memastikan arus pengiriman logistik komoditas pangan dari Sumatera Utara melalui laut, yang bertujuan utama ke Batam, tidak tersendat.

Adapun setiap dapat mengangkut logistik dengan berat maksimal sekitar 12 ton.

Frekuensi berlayar KM Kelud yang meningkat selama periode Lebaran 2024, Biwa menambahkan, membuat pengepakan dan penyusunan kontainer yang akan dibawa dari Pelabuhan Belawan mesti dilakukan segera.

Pada masa normal, dia menyebut, Pelni Medan menggunakan 22 kontainer untuk pengangkutan logistik dari Belawan.

"Biasanya, yang dikirim dari Belawan menuju Batam adalah sayur-sayuran, telur ayam, dan makanan beku yang berasal dari beberapa daerah di Sumut misalnya Berastagi dan Saribu Dolok," kata Biwa.

Pelni Medan menargetkan bisa membawa 450 kargo kontainer dari Pelabuhan Belawan pada tahun 2024 dengan KM Kelud.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelni Medan menyiagakan 40 kontainer tambahan selama Lebaran 2024

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE