Hujan disertai angin kencang sebabkan 11 pohon tumbang di Semarang

id bpbd semarang,banjir semarang,pohon tumbang,cuaca ekstrem,angin kencang,bencana,hujan deras,hujan dan angin kencang,peristiwa

Hujan disertai angin kencang sebabkan 11 pohon tumbang di Semarang

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang Endro P Martanto. (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Semarang (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Jawa Tengah, mencatat setidaknya 11 pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah tersebut sejak Selasa (12/3) sore.

"Memang sejak beberapa hari terakhir Semarang dilanda kembali hujan deras. Bahkan disertai angin yang relatif kencang," kata Kepala BPBD Kota Semarang Endro P Martanto di Semarang, Rabu.

Kejadian pohon tumbang itu terjadi di berbagai wilayah yang terdata hingga pukul 12.30 WIB, seperti di Jalan dr Wahidin yang menimpa mobil pada Selasa (12/3) kemarin di Jalan dr Wahidin Semarang.

Ada pula pohon tumbang yang menimpa rumah warga, seperti di wilayah Ngaliyan dan Gunungpati, kata dia, BPBD dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang telah melakukan penanganan dengan mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

"Rumah yang tertimpa pohon kami lakukan penghitungan kerugian, nanti akan diajukan bantuan sosial atau BTT (Bantuan Tidak Terduga) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Rumah yang tertimpa pohon ada di Ngaliyan dan Gunungpati," katanya.

Menurut dia, hujan deras juga mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah seperti Genuk, Gebang Anom, Muktiharjo Kidul, serta di Jalan Raya Kaligawe depan Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung.

Baca juga:
Pemkab Natuna tetapkan DBD sebagai KLB

Sejumlah rumah rusak akibat cuaca ekstrim di Kota Batu

10 warga meninggal dunia akibat banjir dan tanah longsor Pesisir Selatan Sumbar



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPBD: 11 pohon tumbang di Semarang akibat hujan disertai angin kencang

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE