Timnas AMIN ajukan keberatan atas hadirnya Eddy Hiariej sebagai ahli Prabowo-Gibran

id Sidang PHPU Pilpres,Timnas AMIN ,Mahkamah Konstitusi,Eddy Hiariej,Prabowo-Gibran,Timnas Anies-Muhaimin

Timnas AMIN ajukan keberatan atas hadirnya Eddy Hiariej sebagai ahli Prabowo-Gibran

Tangkapan layar - Anggota tim hukum Timnas AMIN, Bambang Widjojanto (kedua dari kiri), mengajukan keberatan terhadap kehadiran Eddy Hiariej sebagai ahli dalam sidang lanjutan PHPU Pilpres di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (4/4/2024). ANTARA/Nadia Putri Rahmani

Jakarta (ANTARA) - Anggota tim hukum Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Bambang Widjojanto, mengajukan keberatan terhadap kehadiran Mantan Wakil Menkumham Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej yang dihadirkan sebagai ahli oleh Pihak Terkait, yakni Tim Pembela Prabowo-Gibran.

Keberatan itu disampaikan di dalam sidang lanjutan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, Kamis.

“Saya mendapatkan informasi, ini terhadap sahabat saya, Sobat Eddy, bahwa KPK menerbitkan surat penyidikan baru terhadap Eddy,” kata dia.

Ketua MK Suhartoyo pun mempertanyakan relevansi kabar tersebut dengan kehadiran Eddy sebagai ahli. Sebagai informasi, Eddy merupakan seorang Guru Besar Hukum Pidana Universitas Gadjah Mada (UGM).

“Apa relevansinya?” tanya Suhartoyo.

“Relevansinya adalah seseorang yang menjadi tersangka, apalagi dalam kasus tindak pidana korupsi, untuk menghormati Mahkamah ini, sebaiknya dibebaskan sebagai ahli,” jawab Bambang.

Suhartoyo pun kembali bertanya apakah penerbitan surat penyidikan tersebut baru atau tidak. Namun, Bambang tidak bisa memberikan jawaban secara jelas dan hanya menegaskan keberatannya.

“Saya ingin mengajukan ini jadi sebuah pertimbangan,” ujar Bambang.

“Iya, nanti Majelis Hakim pertimbangkan,” kata Suhartoyo.

Sebelum Bambang mengajukan terhadap Eddy, anggota tim hukum Timnas AMIN lainnya, Refly Harun, juga mengajukan catatan kepada Majelis Hakim terkait kehadiran Pakar Hukum Tata Negara Margarito Kamis dan Pendiri Lembaga Survei Cyrus Network Hasan Hasbi sebagai ahli.

Baca juga:
Lanud RSA Natuna siagakan tenaga medis di Bandara RSA dukung layanan mudik Lebaran

Polresta Tanjungpinang buka layanan penitipan kendaraan saat mudik Lebaran 2024

Pemprov Kepri serahkan bantuan insentif Rp4 miliar kepada TPK


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas AMIN ajukan keberatan Eddy Hiariej jadi ahli Prabowo-Gibran

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE