Houthi akui anggotanya yang serang kapal tanker Inggris dan tembak jatuh drone AS

id houthi,inggris,kapal tanker,laut merah,Gerakan Ansar Allah,MQ-9 AS,jalur gaza

Houthi akui anggotanya yang serang kapal tanker Inggris dan tembak jatuh drone AS

Arsip - Houthi membajak sebuah kapal milik sebuah perusahaan Israel di Laut Merah. ANTARA/Anadolu/tm

Moskow (ANTARA) - Gerakan Ansar Allah (Houthi) di Yaman utara mengatakan anggotanya menyerang kapal tanker Inggris Andromeda Star di Laut Merah dengan rudal anti kapal dan menembak jatuh pesawat nirawak (drone) MQ-9 Reaper Amerika Serikat.

"Angkatan Laut Yaman..menyerang kapal minyak Inggris Andromeda Star di Laut Merah dengan beberapa..rudal anti kapal, yang mengenainya langsung...Pasukan Pertahanan Udara Angkatan Bersenjata Yaman juga berhasil menembak jatuh pesawat nirawak MQ-9 AS di wilayah udara provinsi Saada,” tulis juru bicara militer Houthi Yahya Saria di Telegram.

Saria mengatakan Houthi akan terus melakukan operasi militer sampai "blokade (di Jalur Gaza oleh Israel) dihentikan" dan hingga "agresi terhadap warga Palestina" di Gaza berhenti.

Pada Kamis, pemimpin Houthi Abdul Malik al-Houthi mengatakan dalam 202 hari pertempuran di Jalur Gaza, mereka telah menyerang 102 kapal yang berkaitan dengan Israel, dan pelabuhan Eilat Israel telah berhenti berfungsi karena serangan terus-menerus.

Sumber: Sputnik



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Houthi akui serang kapal tanker Inggris dan tembak jatuh drone AS

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE