KSP sebut penempatan kerabat Presiden di BUMN bentuk kepercayaan negara

id Presiden Jokowi, Ali Mochtar Ngabalin, KSP, ponakan Presiden, BUMN

KSP sebut penempatan kerabat Presiden di BUMN bentuk kepercayaan negara

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin saat menyampaikan tanggapan kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/6/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Jakarta (ANTARA) - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengatakan penempatan sejumlah kerabat Presiden Jokowi di posisi petinggi BUMN merupakan bentuk kepercayaan negara pada kemampuan mereka.

"Semua orang yang dianggap oleh negara memiliki kewenangan dan kemampuan yang mumpuni, ya seperti itu," kata Ali Mochtar Ngabalin di Jakarta, Rabu.

Pernyataan itu menjawab sejumlah kritik terhadap keponakan Presiden Jokowi, Bagaskara Ikhlasulla Arif, yang ditunjuk sebagai Manager Non-Government Relations di PT Pertamina (Persero).

Ponakan Presiden Jokowi lainnya adalah Joko Priyambodo yang diangkat menjadi Direktur Pemasaran dan Operasi PT Patra Logistik, anak perusahaan PT Pertamina (Persero). Dia resmi berada di posisi strategis tersebut sejak 20 Mei 2024.

Kemudian Sigit Widyawan, suami dari sepupu Jokowi, yang kini menjabat Komisaris Independen PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI.

Ngabalin menyebut kritik terhadap kerabat Jokowi sebagai sebuah masukan yang disampaikan seorang pengamat.

"Kalau pengamat itu kan namanya juga pengamat, mengamati dari jauh kan? Mengamati," kata dia 

Ngabalin meyakini bahwa akuntabilitas sistem pemerintahan di Indonesia sama sekali tidak diragukan.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KSP: Penempatan kerabat Presiden di BUMN bentuk kepercayaan negara

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE