KPU Natuna gelontorkan Rp1,5 miliar untuk sosialisasikan Pilkada

id Pilkada ,KPU,KPU Natuna ,Sosialisasi ,Partisipasi pemilih ,Natuna,Media,Wartawan,kepri, kabupaten natuna,dana pilkada 2024, pilkada 2024, pilkada kepr

KPU Natuna gelontorkan Rp1,5 miliar untuk sosialisasikan Pilkada

Suasana sosialisasi tahapan Pilkada 2024 dengan media se-Kabupaten Natuna. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menggelontorkan anggaran sebesar Rp1,5 miliar untuk menyosialisasikan Pilkada 2024.
 
Ketua Divisi Sosilisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Natuna Tomi Yanto di Natuna, Minggu, mengatakan total anggaran Pilkada yakni Rp16 miliar.

Tujuan sosialisasi adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 di daerah setempat.

Pihaknya juga telah membuat program sosialisasi dengan target pemilih pemula, pemuda, perempuan dan wilayah yang tingkat partisipasi pemilih terendah pada Pemilu 2024 serta daerah terpencil seperti Segeram.
 
"Kita juga akan sosialisasi ke Kelurahan Sedanau dan daerah lainnya yang tingkat partisipasi pemilihnya rendah," ucap dia.
Menurut dia, partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 telah melampaui target. Kondisi demikian berkat sosialisasi yang dilakukan serta berkat visi misi yang disampaikan oleh peserta Pemilu pada saat melakukan kampanye.
 
"Dalam meningkatkan partisipasi pemilih memang membutuhkan Kerjasama dari berbagai pihak," ujar dia.
 
Dalam meningkatkan partisipasi pemilih, pihaknya juga menggandeng media di Natuna dengan melakukan sosialisasi kepada media terkait tahapan Pilkada 2024.
 
Kegiatan tersebut, sambung dia, telah dilakukan pada Sabtu (29/6) di salah satu penginapan di Kecamatan Bunguran Timur.
 
Jumlah peserta yang mengikuti sosialisasi sebanyak 97 orang yang terdiri dari 70 orang awak media, satu orang bawaslu dan 26 anggota KPU Natuna.
 
"Sosialisasi ini perlu diberikan mengingat para wartawan memiliki platform yang bisa menyampaikan informasi ke masyarakat," ucap dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE