Istana sebut Pramono Anung tidak harus mundur dari Seskab untuk maju Cagub Jakarta

id Pramono Anung,Pilgub Jakarta,Rano Karno,Hasan Nasbi,Pilkada DKI Jakarta

Istana sebut Pramono Anung tidak harus mundur dari Seskab untuk maju Cagub Jakarta

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan/Presidential Communication Office (PCO) Hasan Nasbi memberikan keterangan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (27/8/2024). ANTARA/Andi Firdaus

Jakarta (ANTARA) - Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengatakan Pramono Anung tidak diharuskan mundur dari jabatannya saat ini sebagai Sekretaris Kabinet setelah mendaftarkan diri menjadi bakal calon gubernur dalam Pilkada Jakarta.

Menurut Hasan, mundur atau tidaknya Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet merupakan pilihannya pribadi.

"Soal mundur atau tidak itu pilihan Pak Pramono. Sebab tidak diharuskan mundur," kata Hasan dalam pesan tertulis kepada wartawan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: PDI Perjuangan bakal usung Pramono-Rano Karno di Pilkada Jakarta

Hasan menjelaskan bahwa Pramono cukup mengajukan cuti selama masa kampanye Pilgub Jakarta.

"Cukup cuti aja ketika masa kampanye," tambah Hasan.

Adapun Bendahara Umum PDI Perjuangan Olly Dondokambey mengungkapkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Anggota DPR RI Rano Karno akan mendaftar sebagai bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di KPU setempat pada Rabu pukul 11.00 WIB.

Olly menjelaskan bahwa partainya tidak akan membuat acara pengumuman Pram-Rano sebagai bakal pasangan calon PDI Perjuangan pada Pilkada Jakarta.

Baca juga: KPU Kepri sebut lima parpol bisa ajukan calon kepala daerah tanpa koalisi


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Istana: Pramono Anung tidak diharuskan mundur dari Seskab jadi Cagub

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE