Pemkab Natuna berikan bantuan alat tangkap ikan kepada nelayan Pulau Tiga

id Nelayan,Alat tangkap ikan,Fish finder,Natuna,Pemkab,kepri

Pemkab Natuna berikan bantuan  alat tangkap ikan kepada nelayan Pulau Tiga

Foto bersama usai penyerahan secara simbolis (ANTARA/HO-Pemkab Natuna)

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) memberikan bantuan alat tangkap ikan kepada nelayan Pulau Tiga.
 
Bupati Natuna Wan Siswandi di Natuna, Kamis, mengatakan peralatan diberikan kepada nelayan yang tergabung dalam tiga kelompok usaha bersama (KUB) setempat.

Penyerahan dilakukannya pada hari ini di wilayah setempat. Adapun peralatan yang diberikan yakni 18 unit rawai, 18 unit fish finder (pendeteksi ikan), 18 unit radio, 21 unit tenaga surya dan 45 fiber box.

Baca juga: Pemkab Natuna: Nelayan yang ditahan Malaysia diperlakukan dengan baik
 
"Bantuan kita serahkan kepada tiga kelompok usaha dari Kecamatan Pulau Tiga," ucap dia.
 
KUB yang mendapatkan bantuan, yakni Serumpun Hilir dari Desa Sabang Mawang, Berkah Bersama dari Desa Tanjung Batang dan Nelayan Sinar Laut dari Desa Sededap.
 
Ia menambahkan anggaran yang digelontorkan untuk pengadaan alat ini mencapai Rp574 juta.
 
Ia menerangkan Pemkab Natuna terus berupaya untuk mensejahterakan nelayan, sebab nelayan merupakan profesi yang banyak digeluti masyarakat setempat. "Sebagian besar mata pencaharian masyarakat Natuna adalah nelayan," ujar dia.
 
Ia menyebut geografis Kabupaten Natuna yang berupa kepulauan membuat masyarakat dominan menggeluti profesi nelayan. "Sumber daya perikanan kita juga melimpah," ucap dia.
 
Ia berharap bantuan yang diberikan bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima dalam meningkatkan ekonomi keluarga.
 
"Bantuan yang diberikan pemerintah ini jaga sebaik-baiknya agar bermanfaat, terutama membantu meningkatkan perekonomian keluarga," ujar dia.
 
Pada kesempatan itu dia mengajak nelayan untuk menjaga laut Natuna. "Mari kita menjaga laut yang merupakan salah satu tempat kita mencari nafkah," ucap dia.

Baca juga:
KPU terima pendaftaran pasangan Nuryanto-Hardi untuk Pilkada Batam

OJK Kepri luncurkan program EKI tingkatkan literasi desa

Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Batam terpilih resmi dilantik

Pemilihan Bupati Natuna hanya diikuti dua bakal pasangan calon

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE