KPU Kabupaten Lingga masih tunggu tanggapan masyarakat hingga Rabu

id kepri,lingga,kpu lingga,pilkada,pilkada serentak,pilkada kepri,pilkada lingga

KPU Kabupaten Lingga masih tunggu tanggapan masyarakat hingga Rabu

Banner Visi-Misi dua bapaslon peserta Pilkada Kabupaten Lingga untuk mendapatkan tanggapan masyarakat. (ANTARA/HO-KPU Lingga)

Batam (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga masih menunggu tanggapan dari masyarakat terkait pencalonan dalam Pilkada 2024 hingga batas akhir tahapan yang jatuh pada Rabu (18/9).

Ketua KPU Lingga Ardhi Auliya mengatakan bahwa hingga pagi ini, belum ada tanggapan yang masuk dari masyarakat.

“Sampai hari ini Rabu belum ada tanggapan masyarakat yang masuk di KPU Lingga, tapi kami masih terus membuka layanan hingga batas akhir hari ini di jam kerja,” katanya saat dihubungi di Batam, Rabu.

Jika nantinya ada tanggapan yang diterima, KPU akan segera meminta klarifikasi dari calon bersangkutan terkait permasalahan yang diajukan.

Proses ini telah disosialisasikan sejak 15 September melalui berbagai platform seperti media cetak dan daring.

Akun Instagram resmi KPU Lingga di @kpukabupatenlingga juga mensosialisasikan banner tersebut secara detail.

“Kami berharap masyarakat berpartisipasi agar dapat membantu memastikan proses pemilu berjalan dengan transparan dan adil, kita ingin dengar tanggapan, kritik dan komentar masyarakat Lingga,” ujarnya.

Tahapan ini menjadi bagian penting dalam rangka memastikan bahwa calon yang berpartisipasi dalam pemilu telah memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: KPU Lingga sosialisasikan Pilkada 2024 untuk pemilih berkebutuhan khusus

Pada pemberitaan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga telah mensosialisasikan Pilkada 2024 khusus bagi pemilih yang berkebutuhan khusus.

“Belum lama ini kami mengumpulkan sejumlah pemilih disabilitas dalam kegiatan sosialisasi,” ujar Ketua KPU Lingga Ardhi Auliya saat dihubungi di Batam, Jumat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (6/9) dan dihadiri oleh 32 orang dari komunitas berkebutuhan khusus.

Ardhi menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya KPU untuk memastikan inklusifitas dan keterlibatan semua segmen masyarakat dalam proses demokrasi.

Baca juga: Bawaslu Lingga mulai buka rekrutmen 233 PTPS untuk Pilkada 2024

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE