Polres Karimun siagakan personel untuk bantu warga terdampak bencana alam

id badai kepri, cuaca ekstrim, kabupaten karimun, polres karimun, kapolres karimun, akbp robby topan,kepulauan riau,kepri,karimun

Polres Karimun siagakan personel untuk bantu warga terdampak bencana alam

Personel Polsek Buru, Kabupaten Karimun, memantau kondisi rumah warga yang terkena pohon tumbang akibat hujan badai yang melanda Kabupaten Karimun, Rabu (18/9/2024). (ANTARA/HO-Polres Karimun)

Batam (ANTARA) - Kepala Polisi Resor (Kapolres) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, AKBP Robby Topan Manusiwa menginstruksikan seluruh jajaran personelnya untuk siap siaga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Kepada seluruh jajaran saya instruksikan untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan manfaat seperti membantu warga yang terdampak bencana alam dan musibah lain,” kata Robby dikonfirmasi di Batam, Kamis.

Polres Karimun mengerahkan personel dari Polsek Buru membantu mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah seorang lansia, milik Syamsuddin (74).

Pohon tumbang akibat hujan badai yang melanda Karimun pada Selasa (17/9) malam. Pohon jenis durian tersebut menimpa atap rumah hingga rusak berat.

Menurut Kapolsek Buru Iptu Junaidi, pihaknya menerima laporan dari Ketua RT setempat terkait hujan disertai angin kencang menyebabkan pohon durian tumbang menimpa rumah warga.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan capai jutaan rupiah,” kata Junadi.

Polsek Buru membantu membangun kembali pembangunan rumah warga yang rusak dengan memberikan bantuan berupa atap spandek, batako, dan semen.

“Untuk pengerjaan dilaksanakan oleh anak korban bersama warga,” katanya.

Pada Rabu (18/9), warga bersama jajaran Polsek Buru gotong royong membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

Junaidi juga mengimbau masyarakat untuk waspada terutama saat menghadapi cuaca ekstrim, seperti hujan disertai angin kencang yang memicu pohon tumbang.

“Selalu berhati-hati, kalau ada pohon dekat rumah, upayakan ditebak, guna menghindari kerusakan,” katanya.

Upaya Polsek Buru membantu warga sebagai komitmen Polri, serta bentuk nyata dari sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menghadapi bencana alam.

Baca juga: Polres Bintan bagikan sembako untuk warga terdampak angin kencang

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE