Manajemen BUBU Hang Nadim Fokus Benahi Fasilitas

id Manajemen,BUBU,Hang,Nadim,Fokus,batam,Benah,Fasilitas,bandar,usaha,bandar,umum

Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan penataan pada toko dan gerai oleh-oleh yang ada di terminal Hang Nadim termasuk lantai dua untuk memperluas ruang tunggu
Batam (Antara Kepri) - Manajemen Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam berfokus membenahi fasilitas peningkatan pelayanan parkir kendaraan, ruang berpengatur suhu, dan perbaikan toilet.

"Pemasangan AC baru dan perbaikan parkir sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Sementara untuk perbaikan toilet masih dikerjakan," kata General Manager Umum BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Jumat.

AC dan tempat parkir sudah lebih baik, tinggal toilet khususnya lantai satu yang dibenahi, kata dia.

Suwarso mengatakan, ditargetkan dalam tiga bulan kedepan fasilitas toilet juga akan selesai seperti perbaikan AC dan areal parkir yang terlebih dahulu dibenahi dan selesai sebelum BUBU diresmikan oleh Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro.

"Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan penataan pada toko dan gerai oleh-oleh yang ada di terminal Hang Nadim termasuk lantai dua untuk memperluas ruang tunggu," kata Suwarso.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam adalah fasilitas milik BP Batam yang dibangun pada 1980-an. Terminal bandara tersebut berkapasitas lima juta penumpang dan akan ditingkatkan hingga delapan juta penumpang per tahun, sementara landasan pacu mencapai 4,025 kilometer dan menjadi yang terpanjang di Indonesia.

BP Batam juga merencanakan pembangunan terminal kedua guna mengantisipasi lonjakan penumpang yang diperkirakan akan terus terjadi.

Pada 9 Agustus 2016, Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro melantik 12 pejabat Bandar Udara Hang Nadim yang berubah status menjadi Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) dengan tiga divisi utama berdasar Keputusan Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam Nomor 165 Tahun 2016.

Tiga divisi tersebut masing-masing diisi oleh Suwarso yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Umum dipilih kembali sebagai General Manager Umum, Dendi Gustinandar yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Komersial Bandara dilantik sebagai General Manager Marketing BUBU, dan posisi General Manajer Keuangan BUBU adalah Zulhilal yang sebelumnya merupakan Kepala Bagian Akuntasi dan Keuangan RSOB BP Batam.

Keputusan pembentukan BUBU sebenarnya pada pertengahan 2014, namun pergantian pucuk pimpinan dan pejabat utama BP Batam mengakibatkan peresmiannya tertunda lama. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE