Raja Ariza jabat Plt Wali Kota Tanjungpinang

id plt wali kota tanjungpinang,raja ariza plt wali kota tanjungpinang

Pelantikan tergantung kondisi di pusat dan daerah. Saat ini surat keputusan Raja Ariza sebagai Plt Wali Kota Tanjungpinang masih di meja Mendagri
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Asisten I Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Raja Ariza akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang hingga kandidat pemenang pilkada dilantik sebagai kepala daerah.

Sekretaris Daerah Tanjungpinang Riono, di Tanjungpinang, Senin, membenarkan Raja Ariza terpilih sebagai pelaksana tugas wali kota, dan kemungkinan dilantik pada 17 Januari 2018.

"Pelantikan tergantung kondisi di pusat dan daerah. Saat ini surat keputusan Raja Ariza sebagai Plt Wali Kota Tanjungpinang masih di meja Mendagri," ujarnya.

Riono memastikan Raja Ariza sebagai Plt Wali Kota Tanjungpinang setelah mengkonfirmasinya kepada Sekda Kepri TS Arif Fadillah.

Tadi siang, dalam acara pemerintahan, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah juga sudah menyebut Raja Ariza sebagai Plt Wali Kota Tanjungpinang.

Masa jabatan Lis Darmansyah-Syahrul berakhir pada Selasa (16/1).

Pemerintah Tanjungpinang menyiapkan pelantikan Raja Ariza pada 17 Januari 2018, namun jika tidak memungkinkan maka diundur keesokan harinya.

Sambil menunggu pelantikan Raja Ariza, Sekda Riono menjabat sebagai Pelaksana Harian Wali Kota Tanjungpinang setelah Lis-Syahrul melepaskan jabatannya.

"Bisa hanya sehari, bisa juga dua hari sebagai Plh Wali Kota Tanjungpinang, tergantung kondisi," ucap Riono.

Sementara itu, Lis Darmansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN, juga pengurus RT dan RW, serta masyarakat yang telah mendukung program pembangunan di Tanjungpinang selama lima tahun kepemimpinannya.

"Tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat, tidak mungkin pemerintahan dapat berjalan normal, dan pembangunan berjalan lancar," katanya.

Lis mengatakan masih banyak yang harus dilakukannya untuk membangun Tanjungpinang.

"Saya akan menepati janji-janji saya untuk memajukan Tanjungpinang. Karena itu saya mencalonkan diri kembali pada Pilkada Tanjungpinang 2018," katanya. (baca juga: Tiga nama Plt Wali Kota Tanjungpinang mencuat)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE