Surya Makmur maju sebagai calon anggota DPD

id Surya Makmur Nasution,calon anggota DPD

Sekretaris Komisi I DPRD Kepri, Surya Makmur Nasution.. (kepri.antaranews.com/josengbie)

Saya sudah dua periode mengabdi di DPRD Kepri dengan harapan memberikan kesempatan pada kader lain yang potensial
Batam (Antaranews Kepri) - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Surya Makmur Nasution memilih untuk maju sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI dalam Pemilu 2019, untuk meneruskan perjuangannya menyalurkan aspirasi masyarakat.

"Dalam Pemilu 2019, saya menuju DPD RI," kata Surya Makmur Nasution di Batam, Kepulauan Riau, Selasa.

Menurut kader Partai Demokrat itu, menjadi calon senator adalah pilihan politik yang realistis, setelah dua periode menjabat sebagai legislator provinsi.

Ia juga hendak memberikan ruang bagi kader partai lain berkembang dengan meneruskan perjuangannya di DPRD Provinsi.

"Saya sudah dua periode mengabdi di DPRD Kepri dengan harapan memberikan kesempatan pada kader lain yang potensial," kata dia.

Surya menyatakan ingin meneruskan pengabdian di tempat yang lebih luas yang dapat membawa perubahan bagi Kepri di kancah nasional.

"Saya ingin mendukung visi Kepri sebagai wilayah maritim di tingkat nasional bersama Pemprov dan pihak lainnya," kata dia.

Pria yang pernah berkarir sebagai jurnalis di media nasional itu menyatakan sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 2.000 dukungan masyarakat Kepri, sebagai syarat maju sebagai calon senator.

Sebanyak 2.000 suara itu didapatkannya dari beragai kabupaten/kota di Kepri, yaitu Batam, Karimun, Lingga, Bintan, Natuna dan Anambas.

"Untuk Kota Batam saja sudah melebihi dari target awal. Jumlah pemilih yang dikumpulkan sudah 2.000 dari Batam," kata dia.

Ia optimistis dapat memenuhi syarat mencalonkan diri sebagai senator dari Kepri.

Editor: Rusdianto
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar