Kapolres Karimun "Ngopi Bareng" tingkatkan sinergitas dengan pewarta

id Ngopi bareng,Polres Karimun

Kapolres Karimun "Ngopi Bareng" tingkatkan sinergitas dengan pewarta

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya dan jajaran ngopi bareng bersama sejumlah pewarta usai di Morning Bakery, Tanjung Balai Karimun, Jumat (5/7). (Foto: istimewa)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Karimun, Kepulauan Riau, AKBP Hengky Pramudya menggelar acara "Ngopi Bareng" bersama sejumlah pewarta guna meningkatkan sinergitas di antara kedua belah pihak.

Acara "Ngopi Bareng" tersebut digelar di Morning Bakery, Tanjung Balai Karimun, Jumat, dan dihadiri Wakapolres Karimun Kompol Jhon Hery Rakutta Sitepu, Kapolsek Tanjung Balai Karimun AKP Budi Hartono, Kapolsek Meral AKP Hadi Sucipto, Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo.

"Kegiatan ini tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara Polres Karimun dengan wartawan. Sebab, wartawan itu mitra Polri," kata AKBP Hengky Pramudya.

Kapolres mengatakan bahwa jajarannya terus berupaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan membangun silaturrahmi dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk kalangan pewarta.
Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya dan jajaran berfoto bersama sejumlah pewarta usai ngopi bareng di Morning Bakery, Tanjung Balai Karimun, Jumat (5/7). (Foto: istimewa)

Kapolres menilai peranan pewarta sangat penting dalam menjaga situasi di Kabupaten Karimun agar tetap aman dan kondusif.

"Suksesnya penyelenggaraan pemilu di Karimun juga tidak terlepas dari kontribusi pewarta dengan menyampaikan berita dan informasi yang benar dan akurat, bukan berita bohong atau hoaks," ucapnya.

Dengan acara ngopi bareng tersebut, Kapolres berharap akan terbangunnya komunikasi yang baik dengan insan pers, saling bertukar pikiran guna meningkatkan sinergitas antara kepolisian dengan wartawan.

"Wartawan itu garda terdepan dalam upaya menyampaikan informasi kepada masyarakat, dengan tetap menjunjung tinggi Kode Etik kewartawanan dan Undang-undang Pers. Teruslah bekerja secara profesional, cek dan ricek informasi sebelum kita siarkan kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga situasi kamtibmas di Karimun agar tetap kondusif.

"Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-73, Polri menggelar berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan, tujuannya untuk membangun kemitraan dengan masyarakat, di samping terus meningkatkan profesionalitas pelayanan masyarakat," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang pewarta, Ernis Hutabarat mengapresiasi acara Ngopi Bareng yang digelar Polres Karimun.

"Kita apresiasi. Kami insan pers berkomitmen untuk terus membangun sinergitas dengan para pemangku kepentingan terkait, dengan tidak mengenyampingkan peranan pers yang profesional menyampaikan informasi yang benar, akurat dan berimbang, sesuai dengan kode etik jurnalistik," kata Ernis yang merupakan wartawan Sindo Batam, sekaligus Ketua Dewan Etik Ikatan Wartawan Online Kabupaten Karimun.

Acara Ngopi Bareng berlangsung santai, penuh keakraban dan canda tawa dan ditutup dengan foto bersama.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE