Plt Gubernur Kepri: Pejabat harus komunikatif dan gaul

id Plt Gubernur,Kepri, pejabat, harus,komunikatif

Plt Gubernur Kepri: Pejabat harus komunikatif dan gaul

Plt Gubernur Kepri Isdianto (tengah paling depan) foto bersama pejabat Pemprov Kepri. (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pelaksana Tugas Gubernur Kepulauan Riau Isdianto mengingatkan seluruh pejabat lebih komunikatif, dan tidak menutup diri. "Pejabat di dinas, badan, biro dan kantor harus komunikatif, terbuka, dan gaul. Jangan menutup diri kepada pihak luar pemerintahan," kata Isdianto di Tanjungpinang, Kamis.

Sikap komunikatif dan terbuka itu, menurut dia dibutuhkan. Pemerintah tidak mungkin dapat melaksanakan program pembangunan tanpa didukung berbagai pihak, termasuk masyarakat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. "Tingkatkan silaturahim kepada semua pihak yang berhubungan dengan pembangunan. Itu penting," katanya.

Ia juga berpesan kepada seluruh kepala dinas, kepala bidang, dan kepala seksi untuk merespons seluruh permasalahan pekerjaan, mulai dari skala kecil hingga besar. Permasalahan itu harus diselesaikan, meskipun dinilai urusan kecil. "Jangan sampai masalah kecil menjadi besar. Karena itu harus diselesaikan," katanya.

Isdianto mengatakan tidak semua permasalahan dapat diselesaikan oleh diri sendiri maupun pimpinan di kantor. Mereka terkadang membutuhkan bantuan orang lain, apalagi yang berhubungan dengan permasalahan yang sensitif. "Kalau kita tertutup, tidak mungkin orang lain akan membantu kita menyelesaikan permasalahan itu," tuturnya.

Ia mengemukakan sampai sekarang masih ada pejabat yang menutup diri terhadap pihak luar. Lebih parah lagi, pejabat tersebut merasa cukup "berlindung" di bawah kepala daerah.

Sikap seperti itu harus diubah karena sikap tertutup milik orang-orang yang berpotensi melakukan kesalahan. "Jangan berlindung di bawah kepala daerah, melainkan laksanakan tugas sesuai ketentuan yang berlaku," katanya.*
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar