Mahasiswa STIE jadi anggota DPRD termuda di Tanjungpinang

id DPRD termuda

Mahasiswa STIE jadi anggota DPRD termuda di Tanjungpinang

Vicky Bahtiar, anggota DPRD Tanjungpinang termuda berfoto dengan orangtuanya, Saiful Bahri usai pelantikan. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Vicky Bahtiar (23) menjadi anggota DPRD Kota Tanjungpinang termuda periode 2019-2024, saat ini ia masih berstatus sebagai mahasiswa akhir Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan di daerah itu.

Dia resmi dilantik menjabat anggota legislatif bersama 29 anggota terpilih lainnya di kantor DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Senin.

"Alhamdulillah terharu dan bangga. Semua berkat doa dan dukungan orangtua maupun masyarakat," kata Vicky usai acara pelantikan.

Setelah dilantik, Vicky yang mengaku mewakili kaum milenial ini berkomitmen akan memperhatikan sekaligus menampung aspirasi anak-anak muda di Tanjungpinang terutama di daerah pemilihannya Kecamatan Bukit Bestari.

Selain itu, pembangunan infrastruktur seperti jalan, aspal hingga drainase juga menjadi fokus utamanya.

"Sewaktu turun kampanye dulu, pembangunan infrastruktur adalah hal yang paling banyak dikeluhkan masyarakat di dapil saya," ungkapnya.

Politikus muda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyatakan ketertarikannya terjun ke dunia politik sudah ada sejak kecil.

Orangtuanya, Saiful Bahri merupakan mantan anggota DPRD Tanjungpinang periode 2014-2019. Hal itu sedikit banyak mendorong minatnya untuk berkecimpung di bidang tersebut.

"Sejak kecil saya sering ikut orangtua turun ke lapangan dan berinteraksi dengan warga, dari situlah muncul keinginan untuk berpolitik," katanya.

Pria kelahiran Sumenep 2 Februari 1996 ini melenggang ke gedung DPRD Tanjungpinang setelah memperoleh sebanyak 1.005 suara dari daerah pemilihan III Kecamatan Bukit Bestari.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE