ACT Jatim galang bantuan bagi korban gempa Maluku

id act jatim,gempa ambon

ACT Jatim galang bantuan bagi korban gempa Maluku

Aksi ACT Jatim dan komunitas pantomim dalam rangka menggalang kepedulian warga terhadap peristiwa gempa bumi di Maluku. ANTARA/HO/ACT Jatim

Berkolaborasi dengan beberapa komunitas, ACT bergerak menggalang kepedulian masyarakat untuk membantu saudara sebangsa yang mengalami bencana
Surabaya (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Timur menggalang bantuan untuk korban gempa yang menimpa Ambon, Maluku.

ACT Jatim menggalang kepedulian melalui rekening Aksi Cepat Tanggap BSM #77777 89664 atau BANK Mandiri #127 000 766 9623, selain donasi berupa uang ACT juga menerima donasi berupa natura dan kebutuhan pokok untuk dikirimkan langsung ke wilayah terdampak bencana.

Pada Minggu (13/10), ACT Jatim bersama Masyarakat Relawan Indonesia mulai melakukan penggalangan dana di kalangan warga Surabaya untuk peduli terhadap musibah gempa bumi di Ambon.

Baca juga: ACT Aceh ajak masyarakat bantu korban gempa Maluku

Kepala Cabang ACT Jawa Timur Wahyu Sulistianto Putro, menyampaikan aksi ini adalah respon terhadap adanya bencana yang melanda saudara sebangsa.

"Gempa di Ambon masih dirasakan masyarakat, lebih dari 1.000 kali gempa susulan terjadi akibatnya masyarakat khawatir dan masih tinggal di pengungsian," katanya.

Menurutnya, sampai saat ini dilaporkan 135.879 orang terpaksa mengungsi dari tempat tinggal mereka yang tersebar di beberapa wilayah di Maluku.

"Berkolaborasi dengan beberapa komunitas, ACT bergerak menggalang kepedulian masyarakat untuk membantu saudara sebangsa yang mengalami bencana," katanya.

Ia menjelaskan, ACT serentak melakukan aksi di beberapa daerah sebagai komitmen membantu saudara-saudara yang masih tertahan di tenda-tenda pengungsian akibat gempa yang terjadi di Maluku.

"Kami berharap masyarakat, terutama yang ada di Surabaya bisa memberikan kepedulian mereka terhadap korban gempa tersebut," katanya.

Baca juga: ACT beri pelayanan medis keliling untuk pengungsi gempa Ambon

Sementara itu, Tania, salah satu anggota komunitas pantomim SMAN 21 Surabaya turut hadir dalam kegiatan itu.

Atraksi yang dibawakan komunitas itu memberikan daya tarik bagi pengunjung di Taman Bungkul Surabaya dan membuat mereka terlihat antusias untuk memberikan kepedulian bagi korban bencana gempa di Ambon.

"Kami turut senang diajak ACT untuk berkolaborasi bersama sehingga dapat turut serta membantu saudara-saudara kita terdampak gempa di Maluku," katanya.

Kegiatan ini diharapkan dapat mengabarkan kondisi terkini saudara-saudara kita di Maluku, sehingga banyak masyarakat Surabaya yang peduli.

Baca juga: ACT salurkan bantuan logistik gempa Maluku
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE