Riau terima reagen dari Singapura untuk tanggulangi COVID-19

id Provinsi Riau

Riau terima reagen dari Singapura untuk tanggulangi COVID-19

Gubernur Riau Syamsuar (tengah) saat menerima bantuan dari Yayasan Temasek Singapura melalui video conference di Kota Pekanbaru. (ANTARA/Dok.Diskominfotik Riau)

Provinsi Riau (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memperoleh bantuan reagen untuk mendeteksi COVID-19 dengan metode reverse transcription-polymerase chain reaction (PCR) dari Temasek Fondation Singapura.

Bantuan reagen yang merupakan kebutuhan medis yang vital itu diterima oleh Gubernur Riau Syamsuar yang digelar melalui video conference (vidcon) di Gedung Daerah Balai Serindit, di Pekanbaru, Senin (18/5).

"Kami atas nama Pemprov Riau mengucapkan terima kasih atas bantuan reagen yang diberikan Temasek Fondation Singapura, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat Riau," kata Syamsuar.

Menurut gubernur, bantuan tersebut diberikan melalui Duta Besar Indonesia di Singapura dalam memfasilitasi Riau untuk menghadapi wabah virus corona.

"Semoga dengan bantuan alat ini semakin dapat mengikat persaudaraan dan rasa tolong menolong antara Singapura dengan Provinsi Riau," katanya seraya berharap, di masa yang akan datang komunikasi tetap terjalin untuk membangun kerja sama dalam bidang ekonomi dan sosial.

Dalam acara penenerimaan bantuan reagen itu gubernur didampingi oleh Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazi, Jubir Penanganan COVID--19 Provinsi Riau dr. Indra Yovi.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE