137 anak usia sekolah di Jayapura tertular virus corona

id Sejak COVID-19 tercatat 137 anak usia sekolah di Jayapura positif

137 anak usia sekolah di Jayapura tertular virus corona

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano. ANTARA/Evarukdijati

Jayapura (ANTARA) - Sejak merebaknya wabah COVID-19 tercatat 137 anak usia sekolah di Kota Jayapura yang positif tertular virus hingga harus dirawat.
 
Wali kota Jayapura Benhur Tomi Mano kepada ANTARA, Jumat mengakui sejak merebaknya virus corona baru itu cukup banyak anak usia sekolah yang positif dan harus dirawat di hotel Sahid dan sejumlah rumas sakit.

Diduga mereka terpapar dari keluarga dan lingkungan disekitarnya, kata Benhur seraya menambahkan ke 137 anak itu berusia antara 7 tahun hingga 18 tahun.

Sedangkan anak usia di bawah 7 tahun juga ada, namun datanya masih dihitung lagi, dan rata-rata mereka dirawat bersama salah satu orang tuannya yang juga positif.

Ditambahkan, dari data yang diterima saat ini tercatat 69 anak yang masih dirawat baik itu di hotel Sahid maupun di rumah sakit serta isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Banyaknya anak usia sekolah yang terjangkit itu terjadi bukan dilingkungan sekolah karena sejak bulan Maret kegiatan belajar mengajar tidak lagi dilakukan secara tatap muka.

Saat ini selain menggunakan sistem daring juga pemberian tugas dari guru yang hasil pekerjaan para pelajar nantinya diserahkan ke guru melalui orang tua.

Belum dipastikan kapan kegiatan tatap muka di sekolah kembali dilaksanakan di wilayah Kota Jayapura.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar