Gugus Tugas imbau masyarakat saksikan MTQ VIII Kepri dari rumah

id MTQ Kepri COVID-19,pandemi,corona,televisi,di rumah

Gugus Tugas imbau  masyarakat  saksikan MTQ VIII Kepri dari rumah

Apel siaga pengamanan MTQ Kepri III di dataran Gurindam 12, Tanjungpinang, Jumat (18/9/2020). (FOTO ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tengku Said Arif Fadillah mengimbau masyarakat menyaksikan MTQ Kepri VIII tahun 2020 dari rumah melalui siaran langsung di televisi lokal untuk mengantisipasi kerumunan massa di lokasi acara berlangsung.

"Masyarakat silakan menonton MTQ Kepri melalui TV Kepri dan Batam TV dari rumah masing-masing," katanya di Tanjung Pinang, Sabtu.

MTQ tingkat Provinsi Kepri akan dibuka Sabtu (19/9) malam ini dan berlangsung hingga Kamis (24/9) di dataran Gurindam 12, Tepi Laut, Kota Tanjungpinang.

Sekdaprov Kepri itu menyampaikan pihaknya membatasi tamu undangan yang hadir selama kegiatan MTQ berlangsung, yaitu sekitar 1.200 orang dengan menerapkan jaga jarak dan memakai masker.

Sementara kapasitas daya tampung lapangan dan bangunan MTQ sekitar 3.000 orang.

Dia mengharapkan kegiatan MTQ ini tidak menimbulkan klaster baru penyebaran COVID-19.

Seluruh peserta, tamu undangan, dan warga yang terlibat langsung dalam acara MTQ ini sudah menjalani tes cepat di Gedung Daerah. Sedangkan yang berasal dari zona merah dilakukan tes usap.

"Sehingga, bagi yang masuk ke dalam arena MTQ wajib menunjukkan hasil tes cepat non reaktif dan tes usap negatif COVID-19. Jika tidak, dilarang masuk," katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan MTQ VIII diawasi oleh 200 petugas gabungan, meliputi TNI dan Polri, Satpol PP, dan anggota gugus tugas yang bertugas menegakkan protokol kesehatan.

Para petugas telah dipersiapkan bersikap humanis dalam menegakkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19, demikian Tengku Said Arif Fadillah.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar