BP Batam terima bantuan COVID-19 dari Yayasan Buddha Tzu Chi

id bp batam, tzu chi, covid-19

BP Batam terima bantuan COVID-19 dari Yayasan Buddha Tzu Chi

Serah terima bantuan untuk pasien COVID-19 dari Yayasan Tzu Chi ke BP Batam. Foto Antara Kepri/Humas BP Batam.

Batam (ANTARA) - Badan Pengusahaan (BP) Batam menerima bantuan untuk para pasien COVID-19 dari Yayasan Buddha Tzu Chi Batam.

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia  melalui kantor perwakilannya di Batam, memberikan bantuan untuk para pasien COVID-19 dan tenaga kesehatan yang berada di Asrama Haji Batam Centre dan diterima okeh Manager Operasional dan Pemeliharaan HGAT BP Batam, Juhardi, Ahad (30/5).

"Kami menyerahkan bantuan pertama untuk pasien COVID-19 yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan tenaga kesehatan yang bertugas di Asrama Haji Batam Centre," ucap Moi Moi perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Adapun bantuan yang diberikan yaitu, 200 kotak air mineral dan 20 kotak makanan ringan.

Moi Moi melanjutkan, penyerahan bantuan juga telah sering pihaknya lakukan saat awal COVID-19 hadir di Batam dan pihaknya akan meneruskan hal ini untuk membantu para pasien COVID-19 dan tenaga kesehatan.

"Mengingat angka COVID-19 masih cukup tinggi di Batam, pemberian bantuan seperti ini akan terus dilanjutkan. Kami juga mendoakan para pasien agar lekas sembuh dan dapat berkumpul kembali dengan orang terdekat," lanjutnya.

Sementara itu, Manager Operasional dan Pemeliharaan HGAT BP Batam, Juhardi mengapresiasi Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam, yang sudah menaruh perhatian kepada pasien berstatus OTG dan tenaga kesehatan yang berada di Asrama Haji Batam Centre.

"Kami sangat mengapresiasi sekali niat baik dari Yayasan Buddha Tzu Chi dan tentunya kami berharap kerja sama kita terus berlanjut untuk meringankan beban para pasien dan tenaga kesehatan," ucap Juhardi.

Juhardi juga mengatakan, bahwa pihaknya dengan Yayasan Buddha Tzu Chi sudah bekerja sama sejak lama.

"Kerja sama kami dengan Yayasan Buddha Tzu Chi sudah terjalin cukup lama. Salah satunya adalah program operasi katarak yang mana pascaoperasi para pasien diinapkan di Asrama Haji Batam Centre," katanya.

Tidak sampai disini, Juhardi mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi lebih lanjut dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam, untuk bantuan tambahan lainnya.

Dikutip dari laman resminya, Tzu memiliki arti cinta kasih dan Chi memiliki arti memberi bantuan dan secara harafiah Tzu Chi berarti memberi dengan cinta kasih.

Tzu Chi merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang didirikan oleh Master Cheng Yen pada tahun 1966 dan berpusat di Hualien, Taiwan. Tzu Chi hingga kini telah tersebar ke 48 negara di dunia dan telah memberikan bantuan ke lebih dari 120 negara tanpa memandang suku, ras, dan agama karena berprinsip pada cinta kasih universal.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar