Pemerintah pasok minyak goreng Rp14 ribu/liter di minimarket

id Minyak goreng,Zulkifli hasan,harga minyak goreng,menteri perdagangan,minyak goreng Rp 14000

Pemerintah pasok minyak goreng Rp14 ribu/liter di minimarket

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat mengunjungi warung pangan di bilangan Klender Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022), untuk memastikan ketersediaan minyak goreng Rp14 ribu per liter. (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah akan memasok minyak goreng seharga Rp14 ribu per liter di supermarket dan minimarket guna menjamin dan memudahkan masyarakat membeli dengan harga murah.

"Kalau sudah dikemas dengan pengemasan yang baik, harga ditulis Rp14 ribu. Kalau sudah kemasan, pasarnya akan lebih luas, bisa masuk di supermarket-supermarket," kata Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan usai mengunjungi Pasar Klender Jakarta Timur, Rabu.

Saat ini program minyak goreng curah seharga Rp14 ribu per liter atau Rp15 ribu per kg hanya bisa didapatkan di toko atau warung pangan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Terdapat 13.968 toko atau warung pangan yang bekerja sama mendistribusikan minyak goreng seharga Rp14 ribu per liter, dan jumlahnya akan terus bertambah.

Menteri Perdagangan mengatakan saat ini pihaknya dalam tahap proses memproduksi minyak goreng curah kemasan sederhana dengan harga Rp14 ribu itu.

"Kalau curah, toko semacam minimarket nggak mau jual, tapi kalau sudah dikemas, mereka akan mau. Jadi akan lebih banyak lagi. Makanya doakan Insya Allah dua minggu, minyak Rp14 ribu ada di mana-mana, tidak akan menjadi isu lagi, karena sudah tersedia dengan baik," kata Mendag.








Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemerintah bakal guyur minimarket dengan minyak goreng Rp14 ribu/liter

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE