Kerabat Kerajaan Riau-Lingga ziarah ke makam pahlawan di Penyengat

id Kerajaan Riau-Lingga,Pulau Penyengat,makam pahlawan,hari pahlawan

Kerabat Kerajaan Riau-Lingga ziarah ke makam pahlawan di Penyengat

Kerabat Kerajaan Riau-Lingga, Raja Malik, menyiram air ke makam Raja Haji Fisabilillah di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (10/11/2022). (ANTARA/Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kerabat Kerajaan Riau-Lingga berziarah ke makam dua pahlawan nasional di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis.

Raja Hamzah Yunus, Raja Al Hafiz, dan Raja Ibrahim Sulaeman didampingi oleh tokoh masyarakat Pulau Penyengat dan aparat keamanan berziarah ke makam Raja Haji Fisabilillah dan Raja Ali Haji.

Mereka menabur bunga dan menyiramkan air ke makam serta berdoa untuk kedua pahlawan itu.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif kami bertepatan dengan Hari Pahlawan, untuk mengingat kembali jasa mereka terhadap negeri ini," kata Raja Hamzah Yunus, yang biasa disapa Raja Malik.

Budayawan Kepulauan Riau itu mengingatkan pentingnya meneladani kepahlawanan Raja Haji Fisabilillah dan Raja Ali Haji.

Raja Haji Fisabilillah berjuang melawan penjajah Belanda. Sedangkan Raja Ali Haji merupakan ulama Melayu berpengaruh yang karya sastranya dijadikan sebagai rujukan dalam penulisan. Karya Raja Ali Haji antara lain Gurindam 12.

"Saya pikir warga Kepri merasa bangga karena ada dua pahlawan lahir dari Pulau Penyengat. Namun, yang terpenting dari itu adalah mewujudkan nilai-nilai kepahlawanan itu dalam kehidupan sehari-hari," kara Raja Malik.

Raja Malik juga mengapresiasi upaya pemerintah daerah membangun kembali Pulau Penyengat serta melestarikan aset budaya nasional.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kerabat Kerajaan Riau-Lingga berziarah ke makam pahlawan di Penyengat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE