Gibran sebut Kaesang ingin terjun ke politik

id Kaesang, Gibran,Politik

Gibran sebut Kaesang ingin terjun ke politik

Presiden Joko Widodo bersama putera dan menantunya yakni Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, dan Bobby Nasution makan pagi bersama Presiden Uni Emirat Arab (UAE) Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan (MBZ) di kawasan Sumber, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (14/11/2022). (ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/am)

Surakarta (ANTARA) - Wali Kota Surakarta Jawa Tengah sekaligus putra pertama Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginan adiknya, Kaesang Pangarep, terjun ke politik.

Gibran di Surakarta, Selasa, mengatakan keinginan itu disampaikan Kaesang di hadapan dirinya dan ayahnya, Jokowi, saat pulang ke Surakarta.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran.

Meski demikian, ia belum tahu apakah Kaesang akan mulai terjun pada Pilkada Serentak 2024.

"Nggak tahu, saya baru dengar kemarin. Bapak juga kaget. Biasanya nggak pernah membicarakan itu, ini penjajakan dulu," kata dia.

GIbran mengatakan ketertarikan Kaesang tersebut karena ingin berkontribusi pada daerah. Apalagi, sejak beberapa tahun terakhir, putra bungsu Jokowi itu juga sudah terjun langsung mengurusi Klub Sepak Bola Persis Surakarta.

"Kalau saya lihat, misalnya Persis, itu kan yang kerja keras Kaesang. KLB (Kongres Luar Biasa) PSSI kan Kaesang juga intens di situ. Kalau saya lihat, mampu, anak muda, tapi belajarnya cepat," kata dia memuji Kaesang.

Sementara itu, terkait partai politik yang ingin diikuti oleh Kaesang, Gibran mengaku belum mengetahuinya.

"Nanti biar Kaesang saja yang memutuskan," kata dia.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gibran ungkap keinginan Kaesang terjun ke politik
Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE