Panitia diminta siapkan penyelenggaraan haji 1444 H secara detail

id menteri agama,penyelenggaraan haji,pelayanan haji,haji 1444 hijriah,jamaah lansia,jamaah haji,Yaqut Cholil Qoumas,kement

Panitia diminta siapkan penyelenggaraan haji 1444 H secara detail

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. ANTARA/HO-Kemenag/aa. (Handout Kemenag)

Jakarta (ANTARA) - Musim haji 1444/2023 segera dimulai. Untuk itu, para penyelenggara haji tahun ini diminta untuk menyiapkan segala sesuatu secara detail agar penyelenggaraan haji musim ini dapat berjalan dengan baik. Hal ini disampaikan Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Menag mengatakan, pelaksanaan ibadah haji ini salah satu core pelayanan Kemenag. "Walaupun banyak pelayanan lainnya seperti pendidikan dan keagamaan, namun penyelenggaraan haji lah yang menyedot perhatian publik. Karena itu persiapannya sangat penting, saya minta dilakukan dengan hati-hati dan detail," ujar Menag Yaqut di Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Ada sejumlah hal yang menjadi perhatian Menag saat ini, salah satunya pelayanan terhadap calon haji lansia, khususnya kursi roda. Yaqut meminta pengadaan kursi roda harus proporsional dengan jumlah lansia yang tahun ini mencapai 62 ribu orang.

"Kalau bisa jangan hanya kursi roda, namun juga mobil golf yang perlu dipersiapkan, itu pasti akan sangat membantu para jamaah," kata dia.

Tak hanya itu guna memudahkan jamaah, Menag ingin identitas petugas haji agar lebih mencolok dan terlihat. Hal ini dimaksudkan agar para jamaah, terutama yang lansia, lebih mudah mengenali petugas saat membutuhkan pertolongan.

Dia menambahkan, kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji 2023 dapat diraih jika seluruh panitia menyiapkan diri dengan baik termasuk mematangkan seluruh perencanaan.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menag minta penyelenggaraan haji 1444 H disiapkan detail dan hati-hati

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE