Pemerintah pastikan Pemilu 2024 sesuai jadwal

id kemendagri, mendagri,dirjen polpum kemendagri, bahtiar, pemilu 2024,kpu ri, pemilu sesuai jadwal

Pemerintah pastikan Pemilu 2024 sesuai jadwal

Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar dalam kegiatan peluncuran “RM Koran Pemilu” di Kantor Rakyat Merdeka, Jakarta, Rabu (15/3/2023). ANTARA/HO-Puspen Kemendagri

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah pastikan penyelenggaraan Pemilu 2024 dilaksanakan sesuai jadwal.

Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (16/3/2023), kepastian tersebut sejalan dengan penyelenggara negara di luar KPU, Bawaslu, dan DKPP yang telah siap dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, bahkan pemerintah telah berkomitmen mendukung pendanaan.

"Kesimpulannya, semua penyelenggara negara di luar KPU (Komisi Pemilihan Umum), Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), dan DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) sudah 'on' (siap) semua. Kira-kira begitu," ujar dia saat peluncuran “RM Koran Pemilu” di Kantor Rakyat Merdeka, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Baca juga: Peserta lulus tes tertulis KPU Kepri punya pengalaman selenggarakan pemilu

Menurut Bahtiar, meskipun sejumlah isu membayangi pergelaran pemilu, hal tersebut dianggap sebagai bagian dari tantangan, bukan halangan untuk menyelenggarakan Pemilu 2024.

Dia mengatakan pemerintah beserta para penyelenggara pemilu, baik KPU, Bawaslu, maupun DKPP, dalam tiga tahun terakhir telah menyiapkan semuanya untuk penyelenggaraan Pemilu 2024. KPU, tambahnya, bahkan telah melakukan rekrutmen penyelenggara pemilu di level kecamatan dan kelurahan untuk menyukseskan pemilu.

"Kalau lancar, kita akan merasakan hasilnya pula," ucapnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendagri: Pemerintah pastikan Pemilu 2024 sesuai jadwal

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE