Banjir terjang tujuh kecamatan Kabupaten Bandung Jawa Barat

id banjir kabupaten bandung, banjir, bandung,BPBD Jawa Barat,Banjir terjang tujuh kecamatan Kabupaten Bandung,Banjir tujuh ,banjir bandung, banjir di ban

Banjir terjang tujuh kecamatan Kabupaten Bandung Jawa Barat

Ilustrasi. Banjir terjadi di Jalan Raya Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/4/2022). (FOTO ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) -
BPBD Jawa Barat, menyatakan banjir melanda tujuh kecamatan di Kabupaten Bandung sejak Rabu (22/3) malam hingga Kamis (23/3) pagi.
 
Pranata Hubungan Masyarakat BPBD Jawa Barat Hadi Rahmat Hardjasasmita dalam keterangan tertulisnya, Kamis, mengatakan, tujuh kecamatan di Kabupaten Bandung yang diterjang banjir ialah Kecamatan Soreang, Kecamatan Kutawaringin, Kecamatan Bojongsoang, Kecamatan Ibun, Kecamatan Pameungpeuk, Kecamatan Majalaya dan Kecamatan Baleendah.
 
"Untuk penyebab banjir adalah meluapnya air Sungai Ciwidey di beberapa titik," kata dia.
 
Menurut dia, banjir membuat dua rumah rusak berat dan dua lainnya rusak sedang di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung
 
Sementara itu, ruas jalan di Kecamatan Bojongsoang, Kecamatan Ibun, Kecamatan Pameungpeuk, Kecamatan Majalaya dan Kecamatan Baleendah jalan terendam dengan ketinggian mulai 10 cm hingga 70 cm.
 
Pada siang menuju sore hari, banjir di sejumlah titik terpantau sudah mulai surut.
 
Tak hanya banjir, longsor juga yerjadi di wilayah Kabupaten Bandung, yang diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak Rabu (22/3) malam sampai Kamis ini.
 
"Hujan deras yang mengguyur sejak Rabu malam sampai Kamis pagi, menyebabkan Sungai Citarum dan beberapa anak sungai meluap di wilayah Kabupaten Bandung, hingga menyebabkan banjir, longsor, dan rumah roboh," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Uka Suska dalam pesan singkatnya.
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPBD Jawa Barat: Banjir terjang tujuh kecamatan di Kabupaten Bandung

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE