Mantan pemain bintang Barcelona ini putuskan gantung sepatu

id Barcelona,Bojan Krkic,Vissel Kobe,sepak bola dunia

Mantan pemain bintang Barcelona ini putuskan gantung sepatu

Selebrasi Bojan Krkic setelah mencetak gol untuk Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Tenerife di Camp Nou pada 4 Mei 2010. Bojan Krkic memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola di usia 32 tahun. ANTARA/AFP/LLUIS GENE

Jakarta (ANTARA) - Mantan bintang Barcelona, Bojan Krkic memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional pada, Kamis (23/3/2023).

Bojan yang kini berusia 32 tahun menghabiskan dua tahun terakhir bermain untuk Vissel Kobe, tetapi tidak memiliki klub sejak meninggalkan klub asal Jepang pada bulan Januari.

Barcelona menggelar sebuah acara penghormatan untuknya di Camp Nou, yang merupakan tempat dia mengumumkan keputusannya pensiun setelah 16 tahun menjalani karier profesionalnya.

Baca juga: Inggris Tundukan Italia 2-1 di Kualifikasi Piala Eropa 2024

"Keputusan ini sangat sulit diambil. Saya sudah 12 tahun jauh dari rumah dan secara profesional saya sudah memenuhi semuanya," kata Bojan di Barca TV pada Kamis.

Bojan mengatakan bahwa dirinya kini ingin melakukan aktivitas lain dan tidak terus bermain sepak bola.

Bojan adalah jebolan akademi Barcelona "La Masia" dan mencetak 900 gol di tingkat junior hingga sempat digadang-gadang menjadi "Lionel Messi selanjutnya" oleh media saat itu.

Baca juga: Portugal hajar Liechtenstein 4-0, Ronaldo ukir rekor baru

Dia kemudian menembus tim utama Barcelona dan meraih banyak trofi, dia mencetak 41 gol dalam 163 penampilan dalam kurun waktu empat musim di tim utama Barca.

Namun, kariernya mulai meredup karena cedera dan kesehatan mental. Dia mengungkapkan bahwa dia sering mengalami serangan kecemasan karena mendapatkan banyak soroton setelah melakukan debut di tim senior Barcelona.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mantan pemain Barcelona Bojan putuskan gantung sepatu di usia 32 tahun

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE