Blunder Maguire dan De Gea bikin Manchester United disingkirkan Sevilla di Liga Europa

id Manchester United,Sevilla,Liga Europa,sepak bola internasional

Blunder Maguire dan De Gea bikin Manchester United disingkirkan Sevilla di Liga Europa

Penyerang Sevilla Youssef En-Nesyri (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk timnya dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa lawan Manchester United di stadion Ramon Sanchez-Pizjuan pada 21 April 2023. ANTARA/AFP/JORGE GUERRERO

Jakarta (ANTARA) - Blunder yang terjadi antara Harry Maguire dan David de Gea membuat Manchester United disingkirkan Sevilla dengan skor 0-3 dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Sanchez Pizjuan pada Jumat dini hari WIB. Sevilla maju ke babak semifinal dengan agregat 5-2.

Hasil ini membuat Sevilla dipastikan bertemu dengan Juventus di babak empat besar Liga Europa, setelah klub Italia itu menyingkirkan Sporting CP dengan agregat akhir 2-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sevilla mencetak gol cepat saat laga baru berjalan tujuh menit. Berawal dari kesalahan Harry Maguire saat mendapat bola dari David De Gea di dekat kotak penalti. Bek Inggris itu coba membuang bola, tetapi berhasil direbut Lamela dan diteruskan ke En-Nesyri menjadi gol. Sevilla memimpin 1-0.

Gol itu membuat Sevilla semakin semangat untuk menyerang, sementara Manchester United  juga tampil terbuka demi mencetak gol penyeimbang.

Tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Lucas Ocampos gagal menceploskan bola sundulan En-Nesyri di depan gawang karena sudah ditangkap lebih dahulu oleh De Gea.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Sevilla.

Sevilla sukses menggandakan keunggulan dua menit setelah babak kedua berjalan berkat gol Loic Bade yang menyundul bola hasil sepak pojok Ivan Rakitic. Tim tuan rumah unggul 2-0.

MU hampir kebobolan lagi pada menit ke-55. Sebuah kemelut terjadi di depan gawang David de Gea sebelum pemain MU bisa menyapu ancaman itu.

Sevilla mengubur peluang MU melaju ke semifinal setelah mencetak gol ketiga pada menit ke-81. Kali ini David De Gea yang melakukan blunder saat dia keluar dari kotak penaltinya dan mencoba untuk membuang bola hasil umpan lambung pemain Sevilla.

Bola direbut En-Nesyri yang langsung menembaknya ke gawang kosong. Gol sekaligus menjadi penutup pertandingan. Sevilla menang 3-0 atas Manchester United dengan agregat 5-2.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Blunder Maguire dan De Gea buat MU disingkirkan Sevilla dari Liga Europa

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE