Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno sepakat bangun kemandirian ekonomi desa

id gubernur jateng ,ganjar pranowo,menparekraf sandiaga uno,ekonomi desa

Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno sepakat bangun kemandirian ekonomi desa

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat menjadi pembicara pada Rapat Koordinasi Daerah dan Pleno TPAKD Se-Jawa Tengah dengan tema “Percepatan Pemulihan dan Perkembangan Ekonomi Jawa Tengah Melalui Kemandirian Ekonomi Desa” di Semarang, Kamis (27/4/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

Semarang (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno sepakat untuk membangun kemandirian ekonomi desa seusai pandemi COVID-19.

Kesepakatan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno dinyatakan keduanya saat menjadi pembicara pada Rapat Koordinasi Daerah dan Pleno TPAKD Se-Jawa Tengah di Semarang, Kamis.

“Maka sekarang desa-desa yang cukup berhasil, UKM yang cukup berhasil, usaha-usaha lainnya di level lokal yang cukup berhasil itu kita tampilkan agar yang lain tinggal meniru saja,” kata Ganjar Pranowo.

Menurut dia, sudah ada contoh dari sisi pembangunan desa wisata, ekonomi kreatif, UMKM, termasuk sukses dari sisi inklusifitas keuangan serta literasi.

Menparekraf Sandiaga Uno menilai kemandirian desa bisa mendukung percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi.

Ia mencontohkan keberadaan desa wisata yang efektif membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

“Jadi saya ucapkan apresiasi yang tinggi, mudah-mudahan pemulihan ini terus berlanjut dan memang ada dinamika ekonomi global, tapi saya yakin kalau kita bersinergi dan berkolaborasi maka pemulihan ekonomi ini akan berlanjut dan juga pembangunan kita semakin terakselerasi,” kata dia.

 

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar-Sandiaga sepakat bangun kemandirian ekonomi desa

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE